Menang 4-1 Atas Timor Leste, Shin Tae-yong: Jangan Senang Dulu Masih Ada 2 Pertandingan Penting

Menang 4-1 Atas Timor Leste, Shin Tae-yong: Jangan Senang Dulu Masih Ada 2 Pertandingan Penting

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong-bongda24h-

VIETNAM, DISWAY.ID – Kemenangan timnas U23 Indonesia atas Timor Leste dengan skor 4-1 pada laga lanjutan Grup A cabang sepakbola SEA Games 2021, di stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Selasa 10 Mei 2022 membuka peluang untuk lolos ke babak selanjutnya.

Setelah kalah 0-3 dari Vietnam di laga pembuka, kemenangan ini diharapkan dapat membantu Skuad Garuda untuk mendapatkan kembali semangat dan kepercayaan diri dalam menghadapi dua pertandingan berikutnya melawan Filipina dan Myanmar.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengapresiasi atas kerja keras tim asuhannya dan berharap bisa meraih 3 poin sempurna di dua laga berikutnya.

Meskipun menang 4-1 atas Timor Leste, Shin Tae-yong ungkapkan untuk jangan senang dulu masih ada 2 pertandingan penting lagi.

BACA JUGA:Harga Minyak Dunia Kembali ke Level Terendah, Terperosok 3,2 Persen

“Sangat disayangkan bahwa Indonesia U-23 dikalahkan oleh Vietnam di pertandingan pembuka. Tetapi kami telah memulihkan kekuatan fisik kami dan siap untuk pertandingan berikutnya,” ujar Shin Tae-yong seusai laga.

“Saya mengucapkan selamat kepada para pemain atas kemenangan ini. Saya sangat puas dengan gol-gol Indonesia U23. Kami berada di urutan ke-4 saat ini dan selisih gol akan menjadi penting untuk membandingkan peringkat tim,” tambahnyanya.

Pelatih asal Korea Selatan ini juga memuji penampilan apik dari kiper timnas, yaitu Ernando Ari Sutaryadi yang berhasil menggagalkan tendangan penalti pemain Timor Leste.

BACA JUGA:Bulog Ogah Stop Impor Daging Kerbau India, Yakin Bebas Penyakit Kutu Mulut?

“Ernando tampil luar biasa hari ini. Timor Leste memiliki banyak peluang untuk mencetak gol di depan gawang kami dan khususnya memgagalkanpenalti,” ungkapnya.

Menghadapi dua pertandingan selanjutnya, Shin Tae-yong pun berharap para pemain timnas Indonesia jangan senang dulu dan bisa beradaptasi dengan baik di lingkungan Vietnam untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

BACA JUGA:Daftar Ucapan Hari Raya Waisak Terbaru Tanggal 16 Mei 2022

“Kami memiliki dua pertandingan yang sangat penting yang akan datang. Namun yang terpenting, mereka harus beradaptasi dengan baik dengan lingkungan dan iklim di Vietnam. Kami tidak dalam kondisi kebugaran yang baik menuju SEA Games ke-31. Meski begitu, saya melihat banyak kemajuan dari mereka,” pungkasnya.

Sumber: