S2 Del Mar, Sepeda Motor Listrik Terbaru Lansiran LiveWire Harley-Davidson Rp 200 Jutaan

S2 Del Mar, Sepeda Motor Listrik Terbaru Lansiran LiveWire Harley-Davidson Rp 200 Jutaan

S2 Del Mar, sepeda motor listrik terbaru LiveWire Harley-Davidson Rp 200 jutaan dengan platform ARROW. -livewire.com-

JAKARTA, DISWAY.ID – Meskipun dikenal dengan sepeda motor yang mengusung mesin V twin, Harley-Davidson tak mau ketinggalan dengan kemajuan teknologi.

Pabrikan asal Amerika Serikat ini kembali memperkenalkan varian terbaru dari sepeda motor listriknya melalui LiveWire Harley-Davidson yaitu S2 Del Mar.

Model ketiga dari varian Del Mar merupakan sepeda motor yang di tujukan untuk pembali kelas menengah dengan segmen pebisnis muda.

Mengusung konsep desain ARROW yang merupakan  platform dalam penegmbangan berbagai sepeda motor listriknya di masa yang akan datang.

BACA JUGA:Ada Pesawat Kepresidenan, Jokowi Pilih Naik Garuda yang Dicat Ulang? Roy Suryo Bereaksi Keras

Pada platform ini, bagian sasis tengan di gantikan dengan rangka baterai sehingga meningkatkan efisien ruang yang minim.

Dilansir dari electrek.co, selain itu inverter, controller hardware dan system pengisian daya terdapat dalam satu kesatuan yangterdapat pada bagian luar  bax baterai.

Dalam mendukung operasionalnya, S2 Del Mar dilengkapi dengan system pengisian daya Level 1 dan Level 2 namun bukan pengisian cepat DC.

BACA JUGA:Briptu Suci Alami Syok Berat, Penerbit Buku Berebut Kisah Layangan Putus versi ASN Protokoler

S2 Del Mar menggunakan sel baterai format 21700 di untuk memberikan dimensi yang kompak namun mempunyai performa yang dapat mendukung dalam berkendara.

Sistem motor listrik Del Mar cuckup berbeda dengan generasi sebelumnya LiveWire One, di mana S2 Del Mar sistem penggerak langsung.

Motor listrik dapat memasok tenaga hingga 80 hp atau 60 kW, dengan daya sekitar 20 persen lebih rendah daripada LiveWire One. 

BACA JUGA:Keith Huewen: Suzuki Keluar dari MotoGP, Terancam Bayar Denda yang Besar

Meskipun demikian S2 Del Mar memiliki bobot yang lebih ringan 25 persen dari LiveWire One yang hanya 190 kg.

Sumber: