Tempuh Penerbangan Selama 24 Jam, Jokowi Tiba di Washington DC

Tempuh Penerbangan Selama 24 Jam, Jokowi Tiba di Washington DC

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana tiba di Pangkalan Militer Andrews, Washington DC, AS, Selasa 10 Mei 2022 malam waktu setempat.-BPMI Setpres-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Setelah menempuh penerbangan selama 24 jam, Presiden RI  Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Jokowi beserta rombongan sudah sampai di Washington DC, Amerika Serikat.

Pesawat rombongan presiden tiba tiba di Pangkalan Militer Andrews, Washington DC, Selasa 10 Mei 2022 sekitar pukul 21.40 waktu setempat (WS) atau Rabu 11 Mei 2022 pukul 08.40 WIB.

Sebelum sampai di Washinton DC, penerbangan kenegaraan dari Jakarta terlebih dahulu transit di Amsterdam, Belanda.

BACA JUGA:Ke Washinton DC, Jokowi Hadiri KTT ASEAN-US, Bertemu Wapres Harris dan Para CEO Besar Amerika

Presiden dan Ibu Negara Iriana Jokowi disambut Duta Besar RI untuk Amerika Serikat, Rosan Roeslani menuju hotel tempatnya menginap.

Sedangkan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyambut rombongan presiden di hotel.

Rombongan presiden, antara lain Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.

BACA JUGA:Kabar A1! Al Muktabar Ditunjuk Presiden sebagai Penjabat Gubernur Banten

Diketahui, Presiden RI Joko Widodo beserta Ibu Negera Iriana Joko Widodo telah bertolak ke Washington DC, Amerika Serikat, Selasa 10 Mei 2022.

Dalam penerbangan kenegaraan tersebut, maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia kembali dipercaya untuk mengantarkan presiden. 

Di Amerika Serikat, presiden akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN-US pada 12-13 Mei 2022.

BACA JUGA:Garuda Indonesia Operasikan Penerbangan Kenegaraan Presiden Jokowi ke KTT ASEAN-US di Amerika Serikat

Adapun penerbangan menuju Bandara Andrew Air Force Base, Washington DC tersebut dilaksanakan dengan mengoperasikan pesawat jenis Boeing B777-300ER.

Pesawat ini dilengkapi dengan livery khusus pesawat kenegaraan berupa kombinasi warna merah putih yang disertai dengan lambang negara dan tulisan Republik Indonesia.

Sumber: