Anies Dianggap jadi Tokoh yang Sering Difitnah, Musni Umar: Hebatnya, Tidak Pernah Menyerang Balik

Anies Dianggap jadi Tokoh yang Sering Difitnah, Musni Umar: Hebatnya, Tidak Pernah Menyerang Balik

Musni Umar sebut Anies Dianggap jadi Tokoh yang Sering Difitnah--Twitter/@musniumar

JAKARTA, DISWAY.ID - Rektor Universitas Ibnu Chaldun, Musni Umar menyebut Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sosok yang kerap difitnah.

Menurut musni, fitnah yang diarahkan ke Anies adalah hal yang buruk bahkan lebih kejam dari pembunuhan.

Kendati demikian, walaupun Anies kerap difitnah namun Musni Umar menyebut mantan Mendikbud itu tetap sabar dan tidak mencoba untuk melaporkan pihak-pihak yang 'menyerangnya' ke polisi.

BACA JUGA:Ayah Ojak Trending, Bilqis Prasista Kalahkan Pebulutangkis Nomor 1 Dunia

“Fitnah lebih kejam dari pembunuhan. Walaupun begitu, banyak yang suka memfitnah. Tokoh yang suka difitnah adalah Anies, Gub. DKI Jakarta,” cuit Musni di akun twitter pribadinya, dikutip pada Rabu 11 Mei 2022.

Musni Umar juga menegaskan Anies juga tidak mencoba untuk menyerang balik orang-orang yang telah memfitnahnya.  

"Hebatnya, Anies sangat sabar. Tdk pernah menyerang balik atas fitnah yg ditujukan kepadanya. Apalagi melaporkan ke Polisi," sambungnya.

Cuitan Musni Umar tersebut langsung jadi sorotan, publik pun langsung mengungkit unggahan politikus PDIP, Ruhut Sitompul yang baru-baru ini mengunggah foto yang menyinggung Anies Baswedan.

BACA JUGA:Shireen Abu Akleh, Wartawan Al Jazeera Tewas Ditembak Tentara Israel, Tertembak di Bagian Wajah

BACA JUGA:Jadwal MotoGP Prancis 2022 di Le Mans Pekan Ini: Mau Sampai Kapan Puasa, Marc Marquez?

Diketahui, Ruhut Sitompul mengunggah foto pengendara sepeda motor memakai kaos bertuliskan “Haram Dukung Anies Baswedan”.

Ruhut mengunggah foto tersebut dengan narasi menohok di media sosialnya, pada 9 Mei 2022. 

“Ngeri kali kata Anak Medan ini sich ngeri2 sedaaaaaaap, hey kalian tolong ya Pilpres masih 2 1/2 tahun lagi mohon sabar ya duduk diboncengan masing2 pasti nanti Indah pada Waktunya MERDEKA,” tulis Ruhut, dikutip dari akun Twitter @ruhutsitompul.

Mengenai hal itu, pakar telematika Roy Suryo langsung berikan tanggapan di media sosial Twitternya. Menurut mantan Menpora itu foto yang diunggah Ruhut adalah hoaks.

Sumber: