Inilah 5 Laga Penentu Menuju Juara Liga Inggris 2021-2022

Inilah 5 Laga Penentu Menuju Juara Liga Inggris 2021-2022

Ilustrasi: Pep Guardiola dan Jurgen Klopp. -twitter/@brfootball-Disway.id

MANCHESTER, DISWAY.ID - Pep Guardiola dilanda kegusaran dengan sisa waktu pertandingan Liga Inggris yang akan dimainkan Manchester City.  

Meski demikian mantan pelatih Barcelona itu memastikan rivalnya Liverpool bisa mengatasi beberapa sisa pertandingan yang ada.

Salah satunya mengahadapai Wolves di pekan ke-33 Liga Inggris di Stadion Molineux, Wolverhampton, Kamis dini hari WIB.

BACA JUGA:Liverpool Gagal 'Kudeta' Manchester City di Puncak Klasemen  

”Saya sangat optimistis di setiap laga. Target kami menang. Saya bisa merekomendasikan itu, sementara rival kami Liverpool sendiri tampil baik terlihat setelah mengalahkan Aston Villa,” ujar Guardiola, seperti dikutip website resmi Manchester City, Rabu 11 Mei 2022.

Pelatih asal Spanyol itu menjelaskan, tiga pertandingan terakhir pada Liga Inggris untuk Manchester City seperti laga hidup mati. 

Laga ini begitu menentukan nasib mereka dalam mempertahankan gelar Premier League 2022.

”Manchester City bangga dengan pencapaian musim ini. Kami mampu menunjukkan penampilan yang baik sepanjang musim. Besok adalah final,” terangnya.

BACA JUGA:Resmi! Erling Haaland Gabung Manchester City 1 Juli 2022

Saat ini, Manchester City berada di pemuncak klasemen sementara dengan raihan 86 poin dari 35 pertandingan, hanya unggul selisih gol dari Liverpool di posisi kedua.

Liverpool berda di urutan kedua yang sama-sama mengemas 86 poin setelah menghempaskan Aston Villa 2-1 dalam pertandingan Rabu dini hari tadi.

Gol penentu kemenangan Sadio Mane pada 25 menit sebelum laga bubar membuat The Reds masih berada dalam pacuan merebut empat gelar. Namun City sang juara bertahan menyimpan satu pertandingan lebih banyak.

BACA JUGA:Erling Haaland Sepakat Gabung Manchester City, Pengumuman Pekan Ini

Kedua tim menghadapi total 5 pertandingan, masing-masing tiga pertandingan untuk City, dan 2 pertandingan lagi untuk Liverpool. Dari 5 jadwal itu, kedua tim sama-sama menyimpan satu laga kandang.

Sumber: