Piala Italia: Inter Milan vs Juventus Dini Hari Nanti, Liga Italia Serie A Sisakan 2 Laga

Piala Italia: Inter Milan vs Juventus Dini Hari Nanti, Liga Italia Serie A Sisakan 2 Laga

Final Piala Italia mempertemukan Inter Milan vs Juventus yang akan berlangsung Kamis, 12 Mei 2022 di Stadion Olimpico, Roma. -Twitter/@StarTimesKE-Disway.id

ROMA, DISWAY.ID - Perburuan scudetto Liga Italia Serie A kini menyisakan 2 tim besar yakni AC Milan dan Inter Milan. Sementara Napoli dan Juventus hanya memburu tiket Liga Champions 2022-2023.      

Ya, kini AC Milan mapan di puncak klasemen sementara Liga Italia Serie A yang menyisakan 2 laga. Tim asal kota mode itu mengemas 80 dari 36 laga, sementara rivalnya Inter Milan mencatatkan 78 poin. 

Jelas perburuan scudetto hanya akan berlangsung antara dua klub Milan ini. Sedangkan Napoli yang menempati posisi ketiga baru mengemas nilai 73. Sangat mustahil bagi Napoli untuk menyabet predikat campione atau jawara Serie A itu.

BACA JUGA:Jose Mourinho Permasalahkan VAR, Tak Terima Adanya Penalti

Secara kalkulasi Napoli hanya mampu bertengger di peringkat ketiga Serie A. Nah berikut ini raihan poin yang ada.

  1. Milan (80 poin)
  2. Inter Milan (78 poin)
  3. Napoli (73 poin)
  4. Juventus (69 poin)
  5. Lazio (62 poin) 

Menanggapi peluang dan kalkulasi yang ada pelatih Inter Milan Simone Inzaghi tidak risau dengan fakta dan data yang tersaji. Sebaliknya ia merasa senang persaingan ketat ini.

BACA JUGA:Dirumorkan Hijrah ke Arsenal dan Atletico Madrid, Agen Lautaro Martinez Buka Suara 

”Artinya gep yang ada antara satu tim dengan tim lainnya tidak berbeda jauh. Inilah menariknya Liga Italia,” jelas Simone Inzaghi, dilansir Disway.id dari Tuttosport Italia, Rabu 11 Mei 2022.    

Selisih 2 poin yang terjadi antara Inter Milan dengan AC Milan membuat persaingan Liga Italia Serie A makin nikmat untuk ditonton.

Fanatisme kedua tim pun saling serang di media sosial, yang menambah geliat Liga Italia Serie A makin asik untuk dinikmati.

BACA JUGA:Lazio Ancam Posisi AS Roma dalam Perburuan Tiket Liga Champions, Samdoria Terdegradasi?   

Inter Milan sejatinya bisa mengamankan Serie A musim kompetisi 2021-2022 jika di beberapa pekan sebelumnya tampil apik. Apalagi Inter Milan sukses melaju ke final Piala Italia yang secara jelas akan menambah perbendaharaan tropi, dengan catatan mampu menghempaskan Juventus.     

Ya, Inter Milan akan melakoni laga final di Stadion Olimpico, Roma, Kamis 12 Mei 2022, dini hari WIB kontra Juventus.

”Kami merasa bangga telah mencapai partai final Piala Italia setelah sebelumnya harus melalui berbagai pertandingan penting,” tutur mantan pelatih Lazio itu. 

Sumber: