Viral! Calo Tiket di Terminal Bekasi Paksa dan Ancam Penumpang Beli Tiket

Viral! Calo Tiket di Terminal Bekasi Paksa dan Ancam Penumpang Beli Tiket

Viral video memperlihatkan calo tiket di Terminal Kota Bekasi paksa dan ancam penumpang beli tiket.-instagram @underc0ver.id-

JAKARTA, DISWAY.ID –  Sebuah video yang diunggah di instagram @underc0ver.id viral yang menampilkan calo tiket di Terminal Bekasi paksa dan ancam penumpang beli tiket.

Video tersebut ramai diperbincangan di media sosial di mana terlihat seorang penumpang dipaksa untuk membeli tiket bus yang masih belum jelas unit dan jam kebarangkatanya.

Dalam unggahan instagram @underc0ver.id terdapat keterangan bahwa peristiwa tersebut terjadi di Terminal Kota Bekasi dan terlihat secara jelas tiket berwana pink yang diberikan oleh calon penumpang tersebut.

BACA JUGA:Ketipu Arisan Online Miliaran Rupiah, Emak-emak Geruduk Mapolres Musi Banyuasin

Dalam video yang diunggah menjelaskan bahwa ia sempat dirangkul oleh penjual tiket dan ditanyakan tujuan.

Seketika itu langsung ditulis di tiket tanpa diminta, jika ia meminta pembatalan harus membayar uang sebesar Rp 100.000 kepada oknum tersebut.

Saat dikonfirmasi Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Seksi Bina Terminal Bidang Angkutan Dishub Kota Bekasi, Andarias Sora mengungkapkan bahwa kasus tersebut sudah dilaporkan.

"Sudah dilaporkan juga nanti kami akan tertibkan, juga yang di depan. Kasus ini juga sudah dilaporkan juga ke Pospol, ke terminal juga kejadian itu," ungkap Andarias Sora saat dikonfirmasi, Rabu 11 Mei 2022.

BACA JUGA:Aniaya Mantan Suami Sang Pacar Gunakan Pisau Karena Masih Sering Berhubungan, Pelaku Cemburu Buta

Menurut Andarias Sora kejadian pemaksaan itu terjadi pada tanggal 9 Mei 2022 lalu.

Kejadian itu sudah di laporkan kepada pihak berwajib dan nanti kedepannya akan dilakukan penertiban di dalam lingkungan terminal.

"Iya betul tanggal 9 kalau dilihat dari tiketnya, sudah ditindaklanjuti. Sedangkan untuk uang dikembalikan itu saya belum ini (monitor) tapi sudah ditangani sih," ucapnya.

Andarias Sora mengungkapkan kejadian pemaksaan seperti itu tidak sering terjadi di lingkungan terminal, ia pun memastikan bahwa pada saat kejadian di sekitar lokasi terdapat petugas dishub namun diduga korban tidak langsung melaporkan kejadian.

BACA JUGA:Hebat! Nikuba Sudah Diminati Vietnam hingga Kosta Rika, CEO Iwan Piliang: Dunia Pasti Mendukung

Sumber: