Kevin De Bruyne Borong 4 Gol Bawa City Geser Liverpool di Klasemen Sementara Liga Inggris

Kevin De Bruyne Borong 4  Gol Bawa City Geser Liverpool di Klasemen Sementara Liga Inggris

Kevin De Bruyne tampil mengesankan saat membela timnya Manchester City dalam laga menghadapi Wolverhampton Wanderers, Senin 11 Mei 2022. -Twitter/@KevinDeBruyne-Disway.id

WOLVERHAMPTON, DISWAY.ID - Kevin De Bruyne tampil mengesankan timnya Manchester City membenamkan tuan rumah Wolverhampton Wanderers dengan skor telak 1-5 di Molineux, Rabu 11 Mei 2022.

Hasil ini menguatkan City di puncak klasemen sementara Premier League musim kompetisi 2021 - 2022. City meraih 3 poin dan memungkinkan mereka bisa juara Liga Inggris meski terus dibayangi Liverpool. 

De Bruyne seorang diri mengangkat City kembali ke kepemilikan tunggal tempat pertama dengan 89 poin dari 36 pertandingan yang dimainkan.

BACA JUGA:Final Coppa Italia: 2 Hadiah Penalti Bawa Inter Milan Juara

Pasukan Pep Guardiola tidak membuang waktu untuk memimpin ketika De Bruyne melepaskan tembakan cerdas melewati kiper Wolves Jose Sa dari umpan tajam Bernardo Silva untuk mengubah skor menjadi 1-0 pada menit ketujuh.

Chiquinho menyamakan kedudukan bagi tuan rumah segera setelah gol pembuka City, menyelesaikan sebuah gol serangan balik klasik dengan tendangan pertama dari umpan silang sempurna Leander Dendoncker ke puncak kotak penalti.

City kembali unggul tepat setelah tanda seperempat jam saat De Bruyne mengambil gol keduanya malam itu ketika Sa menangkis bola tepat ke jalannya untuk melepaskan tembakan ke gawang yang terbuka lebar.

Pemain internasional Belgia itu kembali membuat hattrick babak pertama sebelum menit ke-25, memotong bagian atas kotak penalti dan melepaskan tembakan dari jarak jauh ke sisi jaring di tiang jauh Sa untuk memberi City keunggulan 3-1. ke ruang ganti.

BACA JUGA:Mimpi Liverpool Tersandung di Anfield

”Gol ketiga adalah favorit saya. Saya pikir serangan itu adalah yang paling bersih. Saya memukulnya dengan sangat keras di sudut. Dari tiga, itu yang paling murni," kata De Bruyne.

”Ketika Anda mencetak empat gol, itu selalu menjadi sesuatu yang istimewa. Sejujurnya, seharusnya lima!” imbuhnya.

BACA JUGA:Liverpool Gagal 'Kudeta' Manchester City di Puncak Klasemen

De Bruyne berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat. Kembali ia mencetak gol keempatnya malam itu, menerkam bola lepas di depan gawang untuk penyelesaian dengan mudah untuk memperpanjang keunggulan City menjadi tiga gol tepat di menit 60.

Sumber: