Kondisi Terkini Kebakaran di Pasar Ciputat yang Hanguskan 97 Bangunan

Kondisi Terkini Kebakaran di Pasar Ciputat yang Hanguskan 97 Bangunan

Kebakaran di Pasar Ciputat-M. Ichsan-

CIPUTAT, DISWAY- Insiden kebakaran terjadi di Pasar Ciputat, Tangerang Selatan, Banten pada Rabu 11 Mei 2022 kemarin ini menyisakan kerugian yang mendalam bagi para korban kebakaran.

Dari pantauan langsung tim Disway.id, pihak terkait dari lokasi kebakaran sudah mendata jumlah lapak dan kios yang terbakar.

Tercatat total sekitar 97 bangunan yang terdiri dari lapak dan kios sayur, lapak daging, penggilingan bakso serta siomay, rumah beserta kontrakan warga yang ada di sekitar Pasar Ciputat habis dilahap api pada kebakaran tersebut.

Beruntung tidak ada korban jiwa, karena warga sudah sempat menyelamatkan diri ke tempat yang lebih aman di saat kejadian.

BACA JUGA:Iqlima Kim Menangis, Hidungnya Terus Menerus Keluarkan Darah: Aku Capek Nggak Bisa Ngomong Lagi

Kondisi terkini di lokasi pasar Ciputat yang terkena kebakaran hebat yang berada di wilayah RT001/RW001, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Ciputat ini sudah dijaga oleh para pemuda diwilayah tersebut untuk mencegah orang yang tidak berkepentingan masuk.

BACA JUGA:Noda Hitam Pilpres 2019 Jangan Terulang Lagi di 2024, KPU Waspada Potensi Kerentanan Pemilu Serentak

“Pukul 15.30WIB kemarin saya tahu ada api dari pojokan (area arah masjid). Tiba-tiba api membesar karena angin kencang,” ungkap Siti Nurhidayati, pedagang sayur yang lapaknya menjadi korban kepada Disway.id, Kamis 12 Mei 2022.

“Saya cuma bisa teriak minta tolong untuk bisa dipadamkan apinya. Karena di sini juga banyak mesin gilingan bakso yang mengunakan bensin, api cepat menyambar dan membesar, saya tidak bisa menyelamatkan apa-apa lagi,” terangnya.


Musibah kebakaran di Pasar Ciputat, Rabu 11 Mei 2022-istimewa/WAG-

“Ya, kalau kerugian bisa puluhan (juta) mas. Harapannya sih semoga pihak terkait bisa cepat bangunkan lagi lapak untuk kita berjualan. Kalau mau pindah juga pindah kemana? Langganan juga sudah banyak dan tahu lapak kita di sini,” jelasnya.

Nah, dari keterangan korban kebakaran, satu lapak saja mengalami kerugian dan belum korban yang memiliki rumah/kontrakan yang hartanya tidak bisa diselamatkan mungkin bisa menjapai ratusan juta rupiah.

BACA JUGA:LGBT Masuk Podcast? Dokter Eva: Seakan Gay Diterima dan Boleh Berkembang di Masyarakat

Seperti diketahui, sebelumnya diberitakan kebakaran di Pasar Ciputat terjadi Rabu 11 Mei 2022 Sore.

Sumber: