Lin Jarvis Sebut Jika Toprak Razgatlioglu Ingin Pindah ke MotoGP Harus Segera Sebelum Usia 26 Tahun

Lin Jarvis Sebut Jika Toprak Razgatlioglu Ingin Pindah ke MotoGP Harus Segera Sebelum Usia 26 Tahun

Toprak Razgatlioglu-motogp-

JAKARTA, DISWAY.ID - Lin Jarvis, selaku Managing Director Yamaha Motor Racing mengatakan, Toprak Razgatlioglu harus segera memutuskan untuk pindah dari balap World Superbike (WSBK) ke balap MotoGP di tahun 2023 mendatang.

Karena faktor usia yang akan menuju 26 tahun bisa membuat pemalap asal Turki tersebut bisa kurang kompetitif jika terlambat atau terlalu tua untuk pindah ke MotoGP.

"Apa yang kami katakan padanya adalah, jika dia ingin melakukan perubahan, dia harus melakukannya lebih cepat daripada nanti karena dia akan berusia 26 tahun tahun ini. Jika dia akan datang ke MotoGP, dia harus segera melakukannya,” ujar Jarvis, seperti dikutip Disway.id dari laman Motorsport.

Seperti diketahui, setelah berhasil merebut gelar juara dunia WSBK 2021 lalu dari sang juara bertahan, yaitu Jonathan Rea (Kawasaki), Toprak Razgatlioglu mencuri perhatian Yamaha untuk diberi kesempatan ke MotoGP.

BACA JUGA:Penyebab Jokowi Tak Disambut Pejabat AS Bikin Heran, Rizal Ramli Singgung Pamor Jokowi Makin Merosot

Bahkan bulan depan, dia akan menjalani kesempatan pertama kalinya menguji coba langsung motor MotoGP Yamaha YZR-M1.

Bahkan bos Yamaha Racing ini juga mengungkapkan rencana kedepannya untuk sang juara dunia Superbike tersebut.

"Saya akan mengatakan itu sedikit dari keduanya. Karena jelas memenangkan kejuaraan adalah prestasi hebat yang dia dapatkan. Dial berhasil lakukan tahun lalu, pertama kali bagi kami (Yamaha) sejak 2009,” ungkap Jarvis.

BACA JUGA:Wika Salim Unggah 4 Foto Tanpa Sensor, Katanya: Langsung Nemplok

“Jadi, itu adalah hal yang penting, kami sangat menghargai dan menghormati itu. Kita beri kesempatan untuk mencoba M1, kami punya ide agar dia mencobanya lebih awal dari kami,” tambahnya.

“Kami memiliki tes yang direncanakan untuknya pada bulan Juni dan kami akan mendedikasikan tim untuknya dan kami akan menghabiskan sepanjang hari pengujian dengan dia,” jelasnya.

BACA JUGA:Kado Terbaik Witan Sulaeman Cs Untuk Shin Tae-yong; Wajib Menang Lawan Filipina di SEA Games 2021

“Ini akan menjadi kesempatan pertama untuk melihat dan merasakan bagaimana dia bisa tampil di motor itu. Saya juga percaya. dia pasti bisa menjadi pembalap yang cakap di kelas MotoGP,” pungkas Jarvis.

Sumber: