Brunei Tarik Diri, Federasi Olahraga Asia Tenggara Putuskan Malaysia Jadi Tuan Rumah SEA Games 2027

Brunei Tarik Diri, Federasi Olahraga Asia Tenggara Putuskan Malaysia Jadi Tuan Rumah SEA Games 2027

Federasi SEA Games-seagames2021.com-

VIETNAM, DISWAY.ID – Hasil rapat Federasi Olahraga Asia Tenggara di Vietnam, Kamis 12 Mei 2022, akhirnya memutuskan dengan suara bulat memilih Malaysia menjadi tuan rumah SEA Games ke-34 pada 2027 dan Singapura menjadi tuan rumah SEA Games ke-35 2029. 

Malaysia menjadi pengganti Brunei Darussalam yang telah menarik diri dari menjadi tuan rumah 2027.

Sebelumnya, setelah Vietnam menjadi tuan rumah SEA Games ke 31, pada pesta olahraga se Asia Tenggara ini sudah memutuskan SEA Games ke-32 dan ke-33 selanjutnya akan berlangsung di Kamboja pada 2023 dan Thailand pada 2025.

Sementara itu, mengajukan diri sebagai pengganti Brunei Darissalam, ini merupakan untuk pertama kalinya dalam 10 tahun, Malaysia akan menjadi tuan rumah SEA Games, sejak terakhir kalinya di Kuala Lumpur pada tahun 2017.

BACA JUGA:Penyanderaan Minta Tebusan Uang di Bungo Diungkap Polisi, Pelaku Berpindah-Pindah, Korban Ditemukan Terikat

Selain itu, seperti dilansir Disway.id dari laman Matichon, “Singapura akan menjadi tuan rumah untuk pertama kalinya dalam 14 tahun,” ujar Tan Quan Jin, selaku Ketua Komite Olimpiade Singapura, Kamis 12 Mei 2022. 

BACA JUGA:Netizen yang Hina Warga Jogja Miskin dan Kampungan di Twitter, Ternyata Begini Faktanya

“Merupakan suatu kehormatan bagi Singapura untuk dipilih menjadi tuan rumah SEA Games sekali lagi. Karena banyak kenangan dan pengalaman indah bersama sahabat-sahabat ASEAN,” ungkapnya.

“Ini juga membantu membangun persatuan di negara ini. Saat warga Singapura bergabung untuk menyemangati para atlet tuan rumah dalam kompetisi tersebut,” tambahnya.

Sumber: