Toyota bZ4X Meluncur di Tokyo Hanya Untuk Disewa Bukan Dijual

Toyota bZ4X Meluncur di Tokyo Hanya Untuk Disewa Bukan Dijual

Membanggun kepercayaan pasar, Toyota bZ4X meluncur di Tokyo hanya untuk disewa bukan dijual.-pressroom.toyota.com-

JAKARTA, DISWAY.ID – Meskipun telah di produksi massal, namun Toyota Motor Corp mengungkapkan bahwa mobil listrik full baterai atau Battery Electric Vehicle (BEV) ini hanya untuk di sewa.

Hal tersebut terungkap dalam peluncuran Toyota bZ4X yang dilakukan di Tokyo pada Kamis 12 Mei.

Toyota bZ4X meluncur di Tokyo hanya untuk disewa bukan dijual.

BACA JUGA:Toyota bZ4X Meluncur di Texas, Bakalan Sampai Indonesia Pada KTT G20 Mendatang

Dilansir dari reuters.com, Toyota melakukan ini sebagai sebuah usaha dalam meminimalisir kekhawatiran masyarakat akan masa pakai baterai serta harga jual dari mobil listrik (EV).

Untuk wilayah Jepang sendiri, mobil hybrid Toyota lebih laris dibandingkan dengan (BEV) meskipun pertumbuhan EV lebih cepat di dunia.

Toyota bZ4X direncanakan akan dilepas dengan harga 39.000 dolar Amerika atau sekitar Rp 560 jutaan di mana harga ini telah mencangkup biaya asuransi, biaya service dan garansi baterai.

Kehadiran SUV EV terbaru dari Toyota ini merupakan pengamplikasian dari komitmennya yang diungkapkan pada Desember 2021 lalu.

BACA JUGA:Toyota bZ4X Hadir di Amerika Serikat, Gandeng ChargePoint Dalam Menyediakan Charging Station

Pada saat itu Toyota berencana akan menamamkan modal hingga 62 miiar dolar Amerika atau Rp 900 triliunan untuk menganti semua produknya dengan EV pada 2030 mendatang.

Toyota menargetkan sebanyak 5.000 unit bZ4X yang akan disewa pada tahun ini, di mana jumlah ini setara dengan jumlah mobil Tesla yang terjual di Jepang tahun lalu.

Meskipun telah diluncurkan di Jepang, namun Toyota berencana akan bZ4X di negara lain pada akhir tahun ini, namun beberapa negara di Eropa telah melakukan pemesanan. 

Toyota sendiri belum memutuskan kapan akan mulai menjual mobil ini di Jepang. 

BACA JUGA:Toyota Crown SUV Hybrid, Plug-in Hybrid dan Full Electric Bakal Meluncur, Ternyata Versi Sedan Juga Ada

Sumber: