Nasib Pembalapnya Setelah Suzuki Resmi Mundur dari MotoGP Akhir 2022

Nasib Pembalapnya Setelah Suzuki Resmi Mundur dari MotoGP Akhir 2022

Suzuki resmi umumkan mundur dari MotoGP di akhir musim 2022-motogp-

JAKARTA, DISWAY.ID – Setelah ramai rumor kepergian Suzuki yang beredar beberapa waktu ini, akhirnya, tim Suzuki Ecstar resmi mengumumkan untuk mengundurkan diri dari MotoGP setelah musim 2022 ini selesai.

Pernyataan ini diumumkan langsung oleh pihak Suzuki lewat laman resmi mereka, yaitu Suzuki-racing.com, Kamis 12 Mei 2022.

Tentunya ini akan terkait dengan nasib pembalap setelah Suzuki resmi mundur dari MotoGP akhir 2022.

BACA JUGA:Forbes: Lionel Messi Atlet Pendapatan Tertinggi di Dunia, Rp1,8 Triliun per Tahun

Dalam keterangan resminya, salah satu pabrikan asal Jepang tersebut mengatakan, pihaknya memang terus melakukan diskusi dengan pihak Dorna, selaku penyelenggara MotoGP mengenai kemungkinan mengakhiri partisipasinya di MotoGP pada akhir tahun 2022.

Namun, karena kondisi dan situasi ekonomi di Suzuki sedang tidak baik, mereka pun terpaksa untuk mengalihkan anggarannya untuk ke bagian lain yang lebih prioritas.

“Suzuki Motor Corporation sedang berdiskusi dengan Dorna mengenai kemungkinan mengakhiri partisipasinya di MotoGP pada akhir tahun 2022,” tulis keterangan resmi Suzuki Racing.

“Sayangnya, situasi ekonomi saat ini dan kebutuhan untuk memusatkan upaya pada perubahan besar yang dihadapi dunia Otomotif di tahun-tahun ini, memaksa Suzuki untuk mengalihkan biaya dan sumber daya manusia untuk mengembangkan teknologi baru,” terangnya.

BACA JUGA:Bukan Soal Medina Zein, Tujuan Raffi Ahmad Mendadak Datangi Polda Metro Jaya Terungkap Jelas

Kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Tim Suzuki Ecstar kami, kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan balap motor Suzuki selama bertahun-tahun dan kepada semua penggemar Suzuki yang telah memberikan dukungan antusiasnya kepada kami,” tutup pernyataan Suzuki tersebut.

Seperti diketahui, kabar mundurnya Suzuki dari MotoGP ini membuat nasib para pembalapnya menjadi tanda tanya, akan kemana mereka di tahun 2023 mendatang?

BACA JUGA:Burunon Oknum Kepala Sekolah Cabuli Murid-Muridnya Ditangkap di Sidoarjo

Bagi sang juara dunia MotoGP 2020, yaitu Joan Mir saat ini dirumorkan akan pindah ke Repsol Honda menggantikan Pol Espargaro.

Sementara itu rekan setimnya, Alex Rins masih kesulitan untuk mencari tim yang akan menerimanya.

Sumber: