400 Ribu Wisatawan Kunjungi Pandeglang Selama Musim Libur Lebaran 2022

400 Ribu Wisatawan Kunjungi Pandeglang Selama Musim Libur Lebaran 2022

Warga berwisata memanfaatkan libur lebaran tahun 2022/RMOL--

PANDEGLANG, DISWAY.ID-Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pandeglang mencatat, 400 ribu orang mengunjungi tempat wisata selama musim libur Lebaran 2022 kemarin.

Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pandeglang Ramadani menjeaskan, wisatawan yang datang mengunjungi tempat wisata di Kabupaten Pandeglang sebagian besar dari Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi).

"Alhamdulilah, kunjungan wisatawan selama Idul Fitri mencapai 400 ribu orang. Itu selama libur Idul Fitri saja,” kata Ramdani, Rabu 11 Mei 2022.

Ramadani menjelaskan, kunjungan wisatawan luar biasa melonjak. Kemudian mereka juga ternyata tidak terpengaruh dengan sosialisasi informasi dari BMKG terkait waspada erupsi Gunung Anak Krakatau.

"Saya bersyukur Gunung Anak Krakatau tidak erupsi dan masyarakat pada belanja ke Pandeglang. Serta warganya bisa berjualan selama masa libur Idul Fitri,” katanya.

Ramadani mengungkapkan, ternyata jumlah kunjungan wisatawan ke Pandeglang paling banyak. Tingkat kunjungan wisatawannya sampai 400 ribu lebih.

BACA JUGA:4 Orang Jadi Tersangka Korupsi Pembangunan Pasar di Kota Tangerang, Ditahan di Rutan Pandeglang

"Wah kalau dihitung nominal uang dibelanjakan wisatawan sangat besar. Kalau dihitung seorang saja bawa Rp500 ribu dikalikan 400 ribu orang maka sangat besar sekali,” katanya.

Adapun, jumlah tempat wisata dikunjungi lebih dari 200-an. Kemudian saking membludaknya, lahan enggak biasa dikunjungi banyak pengunjung.

BACA JUGA:Bule Pose Tanpa Busana di Pohon Keramat, Kemenparekraf Perkuat Informasi Tentang Do and Don't Bagi Wisatawan

"Lalu sepanjang jalur pantai Carita itu penuh dipakai parkir. Bahkan pengunjung juga penuh ke Tanjung Lesung, sampai ke Taman Jaya, Kecamatan Sumur, penuh,” katanya.

Selain tempat wisata pantai, wisatawan juga ramai mengunjungi tempat wisata religi. Yaitu di Caringin dan Cikadueun.

“Dua tempat ziarah di Caringin dan Cikadueun itulah yang dikunjungi wisatawan. Jadi ternyata bukan hanya tempat obyek wisata alam tetapi wisata religi juga banyak pengunjung, sampai ribuan,” katanya.

Kabid Pemasaran pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pandeglang Siti Septiana mengatakan, Libur Lebaran tahun ini, animo masyarakat untuk berwisata luar biasa.

Sumber: Radar Banten