Calo Tiket Bus Resahkan Penumpang di Terminal Bekasi Timur Diamankan

Calo Tiket Bus Resahkan Penumpang di Terminal Bekasi Timur Diamankan

Kepolisian melakukan razia dan calo tiket bus resahkan penumpang di Terminal Bekasi Timur diamankan.-tuahta simanjuntak-

JAKARTA, DISWAY.ID – Setelah viral postingan salah seorang korban yang dipaksa untuk membeli tiket bus di Terminal Bekasi Timur, pihak kepolisian segara melakukan razia pada Kamis 12 Mei 2022.

Dalam razia yang digelar oleh Polsek Bekasi Timur, calo tiket bus resahkan penumpang di Terminal Bekasi diamankan.

Razia tersebut menyasar para calo bus Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Propinsi (AKDP) di lingkungan Terminal Bus Bekasi Timur.

BACA JUGA:Viral! Calo Tiket di Terminal Bekasi Paksa dan Ancam Penumpang Beli Tiket

Kapolsek Bekasi Timur Kompol Rusit Malaka mengungkapkan razia dilakukan pada pukul 09.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB.

Dalam razia tersebut pihaknya berhasil mengamankan 3 pelaku (calo) di Terminal Bus Bekasi Timur.

"Hari ini kami melakukan razia di Terminal Bus Bekasi terkait video viral calo yang tersebar di media sosial, dalam penindakan hari ini kami mengamankan tiga orang pelaku calo," ucap Kompol Rusit Malaka dalam keterangan resminya, Kamis 12 Mei 2022.

Menurut Kompol Rusit Malaka pihaknya melakukan pemetaam dan undercover guna mendapatkan para pelaku calo, pihaknya juga melakukan pemeriksaan di seluruh lingkungan Terminal Bus Bekasi.

BACA JUGA:Pendaftaran Taruna Akmil 2022 Dibuka, Waspada Calo Minta Uang!

"Ketiga pelaku calo yang berhasil diamankan di lokasi terminal berinisial PS (47), MM (56) dan TH (47)," ungkap Kompol Rusit.

Dari hasil razia yang dilakukan siang hari ini pihak kepolisian juga mengamankan barang bukti berupa 20 (dua puluh) bundel foto copy tiket penumpang tidak ada nama perusahaan otobus (PO).

Selain itu pihak kepolisian juga mengamankan 2 (dua) bundel tiket penumpang asli PT. Dieng Indah, 1 (satu) bundel tiket penumpang asli PT. Madjoe Muda Mandiri yang sebagian sudah terjual dan 1 (satu) bundel tiket penumpang asli PO Safari yg sebagian sudah terjual.

"Selanjutnya ketiga orang tersebut telah dibawa ke Polsek Bekasi Timur guna dimintai keterangan lebih lanjut," tambah Kompol Rusit.

BACA JUGA:Duh! CPNS Ditipu Oknum ASN Pemprov Kalbar Sejak 2017, Kerugian Capai Puluhan Juta

Sumber: