Masa Jabatan Habis, Wagub Andika Hazrumy Pamit ke Jawara dan Ulama Banten

 Masa Jabatan Habis, Wagub Andika Hazrumy Pamit ke Jawara dan Ulama Banten

Suasana Wagub Andika Hazrumy berpamitan di pendopo gubernur Banten, Kamis 12 Mei 2022.--Radar Banten

BANTEN, DISWAY.ID-Andika Hazrumy mengakhiri masa jabatan sebagai Wakil Gubernur BANTEN periode 2017-2022, Kamis 12 Mei 2022. 

Suasana penuh haru terjadi di halaman Pendopo Gubernur Banten, pada pagi hari sebelum Andika menghadiri pelantikan penjabat gubernur Banten di kantor Kementerian Dalam Negeri.

Di halaman pendopo, para ulama hingga jawara, serta masyarakat Banten melepas Andika pada hari terakhirnya menjadi Wakil Gubernur Banten. 

Bukan hanya itu, Andika mendapat banyak cinderamata dari para sahabatnya, hingga komunitas pemuda disabilitas.

"Ucapan terima kasih kami dari para uluma, kiai, dan tokoh keagamaan atas dedikasi pemimpin sejati, Pak Andika selama menjadi Wakil Gubernur Banten,” ujar Pembina Majelis Djikir Bumi Alit Padjadjaran KH. Elang Mangkubumi saat mengalungkan bunga kepada Andika, yang dikutip dari siaran pers.

Menurutnya, Andika adalah sosok pemuda yang telah memberikan keteladanan, serta sangat dekat dengan para ulama.

BACA JUGA:Ditunjuk Presiden Jadi Penjabat Gubernur Banten, Al Muktabar Pilih Tunggu Hitam di Atas Putih

“Ulama tidak hanya dijadikan guru olehnya, tetapi juga tempat mengadu dan meminta nasihat. Kami hadir untuk memberikan doa, kami hadir menyampaikan terima kasih, dan kami akan selalu hadir bersama untuk kemajuan Banten,” ujarnya kepada wartawan.

Ia mengaku bangga dapat mempersembahkan karyanya kepada Andika.

“Sebuah kebanggaan bagi kami, terima kasih Pak Andika, atas pengabdiannya untuk Banten, dan teruslah humanis dan menjadi pemuda dengan kepedulian tinggi terhadap sesama,” ujarnya.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Serang, Bahrul Ulum menyatakan, pengabdian Andika untuk Banten akan selalu dibutuhkan. 

"Jabatan beliau di pemerintahan berhenti sejenak, tetapi bagi kami, pengabdiannya selalu hadir setiap hari. Untuk pemuda dan masyarakat," ujarnya.

Kepada para pendukungnya, dengan mimik berkaca-kaca, Andika didampingi istrinya, Adde Rosi Khoerunnisa menyampaikan permohonan maaf jika selama dirinya diberi Amanah, memiliki kekurangan dan kekhilafan.

BACA JUGA:TNI AL Temukan Kokain Senilai Rp 1,25 Triliun di Perairan Banten

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Radar Banten