Bentuk Koalisi 'Bertiga Bersatu', Airlangga Instruksikan Seluruh Kader Golkar Susun Pemenangan Pilpres 2024

Bentuk Koalisi 'Bertiga Bersatu', Airlangga Instruksikan Seluruh Kader Golkar Susun Pemenangan Pilpres 2024

Airlangga Hartarto--

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Umum (Ketum) Golkar Airlangga Hartarto meminta para kader Golkar di seluruh daerah untuk menyusun strategi pemenangan dalam Pemilu 2024.

Hal ini ia ungkapkan, setelah membentuk koalisi politik yang dinamakan 'bertiga bersatu' diantaranya dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) dan Ketum PPP Suharso Monoarfa. 

"Seluruhnya, terutama mengawal keberhasilan program pembangunan Bapak Jokowi sampai 2024, pada hal yang sama kita mengawal untuk proses pemilu yang sudah diagendakan," kata Airlangga saat konferensi pers, ditulis Jumat 13 Mei 2022. 

BACA JUGA:Erik Ten Hag Bakal Boyong Matthijs De Ligt ke MU

Airlangga menjelaskan, nama koalisi itu 'bertiga bersatu'. Bertiga yang bersatu itu, kata Airlangga, adalah beringin, matahari, dan Ka'bah seperti logo ketiga partai.

"Jadi insyallah namanya bertiga bersatu, jadi bertiga bersatu, bersatunya itu adalah beringin, matahari, dan Ka'bah," jelasnya.

Untuk itu, Airlangga menginstruksi kepada seluruh kader Golkar mulai dari tingkat nasional hingga daerah untuk menjalin kerja sama politik dengan PAN dan PPP.

"Meminta dan menginstruksikan kepada seluruh jajaran Partai Golkar, baik di tingkat nasional, provinsi, kabupaten, dan kota untuk menindaklanjuti pertemuan ini dengan juga kerja sama, baik dengan PAN maupun PPP," ujarnya.

Airlangga berharap, koalisi 'bersatu bertiga' itu dapat mendorong persatuan di Tanah Air. 

Selain itu, mengurangi dampak dari politik identitas.

"Karena kita akan mendorong persatuan dan kita akan menegasikan risiko-risiko akibat daripada politik identitas," ucapnya.

Dapat disampaikan, Ketum Golkar, Airlangga Hartarto, bertemu dengan Ketum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas) dan Ketum PPP, Suharso Monoarfa di Menteng, Jakarta Pusat. 

Ketiganya sepakat membentuk koalisi politik untuk ajang Pemilu 2024.

BACA JUGA:Juventus Gak Sanggup Bayar Penuh Gaji Pogba, Ada Opsi Lain?

Sumber: