Selain Jordi Amat dan Sandy Walsh, Shayne Pattynama Bakal Menyusul Proses Naturalisasi di Jakarta

Selain Jordi Amat dan Sandy Walsh, Shayne Pattynama Bakal Menyusul Proses Naturalisasi di Jakarta

Shayne Pattynama, pemain keturunan Indoensia yang saat ini bermain untuk Viking Football di Liga Norwegia.-Shayne Pattynama-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Rencana kedatangan tiga pemain naturalisasi, Jordi Amat dan Sandy Walsh serta Shayne Pattynama akan berlangsung di Indonesia pekan depan.

Sebelumnya dua pemain Liga Belgia, Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah bertemua dengan Hasani Abdulgani selaku Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI di Belgia.

Ia menyebutkan, Sandy dan Jordi dijadwalkan akan melakukan proses naturalisasi di masing-masing kedutaan Belanda dan Spanyol di Jakarta awal pekan depan.

BACA JUGA:Bentuk Koalisi 'Bertiga Bersatu', Airlangga Instruksikan Seluruh Kader Golkar Susun Pemenangan Pilpres 2024

BACA JUGA:Mengenal Bilqis Prasista Pebulutangkis Indonesia Peringkat 333 yang Kalahkan Nomor 1 Dunia

Pengurusan dokumentasi perpindahan kewarganegaraan kedua pemain sudah diurus, dan sisanya hanya tinggal tanda tangan saja.

Bahkan, melalui laman PSSI, Jordi Amat dilaporkan sudah mendapat jadwal penerbangannya dari Barcelona, Spanyol menuju Indonesia pada Sabtu 14 Mei 2022.

Sementara Sandy Walsh baru akan terbang dari Belgia setelah urusannya rampung di negara tersebut.

"Minggu depan Jordi Amat dan Sandy Walsh akan ke Indonesia. Kedatangan mereka untuk menuntaskan dokumen di kedubes Spanyol dan Belanda di Jakarta," ujar Hasani melalui akun Instagram resminya.

BACA JUGA:Erik Ten Hag Bakal Boyong Matthijs De Ligt ke MU

BACA JUGA:Hasil LaLiga Hari Ini: Real Madrid Cukur Levante 6-0, Vinicius Borong 3 Gol dan 2 Assist

Selain itu kedua pemain tersebut, Hasani menyebutkan bahwa ia juga telah memproyeksi perpindahan Shayne Pattynama, pemain Viking Football di Liga Norwegia.

Hanya saja, proses naturalisasi Shayne baru akan diproses saat Eliteserien, Liga Norwegia break karena kalender FIFA pada akhir bulan Mei 2022 mendatang.

"Shayne Pattynama menyusul disaat liga Norwegia break, diakhir Mei. Semoga semuanya berjalan dengan lancar," tambah Hasani.

Sumber: