World Surf League Championship Tour 2022, Kejuaraan Dunia Selancar di Pantai Plengkung Banyuwangi

World Surf League Championship Tour 2022, Kejuaraan Dunia Selancar di Pantai Plengkung Banyuwangi

Menparekraf Ajak Wisatawan Saksikan World Surf League CT 2022 di G-Land Banyuwangi-dok.kemenparekraf-

BANYUWANGI, DISWAY.ID - Pantai Plengkung atau G-Land, Banyuwangi, Jawa Timur siap menjadi tuan rumah event wisata olahraga selancar internasional World Surf League Championship Tour (WSL CT) 2022.

Oleh karena itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendukung penuh dan mengajak para wisatawan untuk hadir menyaksikan kegiatan tersebut.

World Surf League Championship Tour 2022 merupakan kejuaraan dunia selancar di Pantai Plengkung Banyuwangi.

BACA JUGA:Lewati Rekor Pengabdi Setan, KKN di Desa Penari Jadi Flm Horor Terlaris di Indonesia

“Saya mengajak wisatawan untuk datang menyaksikan ajang olahraga surfing paling bergengsi di dunia,” ujar Menparekraf Sandiaga Uno, Kamis 12 Mei 2022.

Sandiaga menjelaskan, WSL sudah masuk dalam Calender of Event Internasional yang dirilis Kemenparekraf. Untuk itu, pihaknya siap mendukung penuh kesuksesan event yang bakal digelar pada 27 Mei-6 Juni 2022.

“Ini event kelas dunia, kalau kita bicara desain besar olahraga nasional, olahraga selancar atau surfing mestinya masuk ke dalamnya. Lantaran sudah masuk olimpiade, dan kita punya ombak terbaik di dunia. Dengan karakteristik G-Land memiliki ombak kiri terbaik di dunia dengan panjang gelombang bisa mencapai 2 kilometer,” jelas Sandiaga.

WSL merupakan Liga selancar paling bergengsi di dunia. Dengan social engagement tertinggi ketiga untuk ajang olahraga setelah NBA dan NFL (liga football AS), mengalahkan MotoGP yang berada di posisi 9.


Menparekraf Ajak Wisatawan Saksikan World Surf League CT 2022 di G-Land Banyuwangi-dok.kemenparekraf-

“Kita akan menyelenggarakan lomba surfing internasional yang bisa diibaratkan sebagai piala dunianya para selancar dunia setelah mereka mengikuti beberapa series sebelumnya di Hawai, Australia, Portugal dan mereka akan hadir di Banyuwangi,” terangnya.

Menparekraf Sandiaga juga mengajak wisatawan untuk hadir menyukseskan ajang olahraga tingkat internasional tersebut.

Hal ini juga untuk tujuan membangkitkan ekonomi di sektor pariwisata, khususnya di Banyuwangi.

BACA JUGA:Ajaib! Ilmuwan Ini Bisa 'Menghidupkan' Lagi Mata Mahkluk Hidup yang Sudah Mati, Kok Bisa?

“Kita akan all out mendukung WSL CT di G-Land ini, karena ini akan menggerakan ekonomi di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Banyuwangi sebagai kabupaten dengan tingkat kemiskinan yang paling rendah di Indonesia,” ungkapnya.

Sumber: