Anthony Ginting Sumbang Poin Untuk Tim Thomas Indonesia Tuai Komentar Positif dari Sang Pelatih

Anthony Ginting Sumbang Poin Untuk Tim Thomas Indonesia Tuai Komentar Positif dari Sang Pelatih

Anthony Ginting, pemain bulutangkis tunggal putra Indonesia-PBSI-

BANGKOK, DISWAY.ID – Tim bulutangkis putra Indonesia dipastikan lolos ke semi final setelah mengalahkan Tiongkok dengan skor 3-0 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis 12 Mei 2022.

Ada yang menarik diulans dari hasil memuaskan tersebut, khususnya di pemain tunggal putra, yaitu Anthony Ginting akhirnya mampu menyumbang poin untuk pertama kalinya bagi tim, usai mengalahkan Zhao Jun Peng dengan 21-16, 15-21, 21-14.

Pada tiga laga sebelumnya, di babak penyisihan Grup A, justru belum mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya namun akhirnya Anthony Ginting sumbang poin untuk Tim Thomas Indonesia tuai komentar positif dari sang pelatih.

BACA JUGA:Harga Emas Antam 13 Mei 2022, Melemah Rp 6000 per Gram

Irwansyah selaku pelatih tunggal putra Pelatnas PBSI mengakui Anthony malam tadi tampil jauh lebih baik.

“Performa Anthony jauh lebih baik. Dari hari ke hari penampilannya terus meningkat dan membaik. Ini tentu positif bagi dia agar kepercayaan dirinya makin meningkat,” ujar Irwansyah, pada keterangan resmi PBSI.

“Dari awal permainan Anthony sudah mengontrol permainan dan sesuai strategi. Lawan benar-benar tak bisa main dan tak berkembang permainannya,” tutur Irwansyah.

Sempat kalah di game kedua, diakui Irwansyah lawan lebih menekan dan mampu membawa pola bermain Anthony.

BACA JUGA:Jelang Lawan Filipina, Shin Tae-yong Ungkap Skuad Garuda Siap Raih 3 Poin Penuh

“Game kedua, lawan sudah mampu membawa pola permainan Anthony. Lawan juga lebih menekan. Strategi Anthony seperti game pertama tak jalan,” jelas Irwansyah.

“Game ketiga, variasi serangan Anthony ke kanan dan kiri, juga permainan depannya bisa unggul. Dia bisa in lagi dan keluar dari tekanan. Dia juga bisa lebih menyerang, karena permainan depannya lebih unggul,” tutup Irwansyah.

BACA JUGA:Kabar Baik! Sandy Walsh Sembuh dari Cidera, Seperti Apa Kondisinya Sekarang?

Akhirnya kemenangan Anthony malam tadi diikuti oleh dua wakil Indonesia selanjutnya, yaitu ganda putra Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan tunggal putra Jonatan Christie. 

Indonesia pun menang dengan telak 3-0 atas China. Hasil itu sekaligus membawa Indonesia melaju ke semifinal hari ini, menghadapi Jepang, Jumat 13 Mei 2022.

Sumber: