Jordi Amat 6 Tahun Perkuat Timnas Spanyol dan Klub Besar Eropa Sebelum Gabung Dengan Skuad Garuda

Jordi Amat 6 Tahun Perkuat Timnas Spanyol dan Klub Besar Eropa Sebelum Gabung Dengan Skuad Garuda

Dalam perjalan kariernya, Jordi Amat 6 tahun perkuat Timnas Spanyol dan klub besar Eropa sebelum gabung dengan skuad Garuda. -Tangkapanlayar [email protected]

JAKARTA, DISWAY.ID – 3 pemain naturalisasi Timnas Indonesia yang baru saja bergabung adalah Jordi Amat, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama.

3 pemain ini direncanakan bakalan memperkuat pertahanan Timnas salah satunya Jordi Amat.

Pemilihan pemain yang memperkuat petahanan bagian tengah atau bek tengah ini gak asal pilih, pasalnya dari perjalanan karier Jordi Amat 6 tahun perkuat Timnas Spanyol dan klub besar Eropa sebelum gabung dengan skuad Garuda.

BACA JUGA:Selain Jordi Amat dan Sandy Walsh, Shayne Pattynama Bakal Menyusul Proses Naturalisasi di Jakarta

Karier Jordi Amat dimulai sejak usia 6 tahun yang bergabung di tim sepak bola Spanyol C.F. Canet de Mar.

Setalah itu pemain usia 30 tahun ini bergabung dengan tim Espanyol pada 1999–2009 sebelum pindah ke tim Espanyol B pada 2009–2010.

Tak hanya memperkuat tim lokal Spanyol, pemain keturunan Makassar ini telah juga memperkuat Timnas Spanyol hingga 2014 meskipun pada 2011 hingga 2013 sempat juga memperkuat Tim Catalunya yang merupakan wilayah otonom Spanyol.

Pada usia 18 tahun, Jordi Amat mulai merasakan persaingan di liga Spanyol La Liga meskipun hanya sebagai pemain penganti dan dalam musim itu pemain dengan tinggi badan 184 m ini mendapatkan kesempatan main di 6 laga.

BACA JUGA:Jordi Amat Pemain Naturalisasi Terbaru Timnas Indonesia Segera Tiba di Jakarta Sabtu Mendatang

Pada tahun berikutnya pamain dengan nama lengkap Jordi Amat Maas ini baru bermain penuh dan bertanding sebanyak 27 laga.

Karier Jordi Amat terus menanjak dan mendatangani kontrak dengan klub Swansea City pada Juni 2013 dengan transfer 2,5 juta poundsterling atau Rp 446.386.837.000 dengan masa kontrak 4 tahun.

Setelah bermain full di Swansea City pada 1 Agustus 2013, pada 11 Maret 2015 Jordi Amat memperpanjang kontrak setahun lagi hingga akhirnya pada 7 Juli 2017, ia dipinjamkan ke Real Betis selama satu musim.

Perjalanan karier professional Jordi Amat berlanjut dan kembali ke tim Spanyol yaitu Rayo Vallecano pada 2018, namun hanya bertahan 2 tahun hingga pindah ke Belgia memperkuat klub KAS Eupen.

BACA JUGA:Jordi Amat dan Sandy Walsh Datang, Shin Tae-yong Traktir Durian Timnas U-23 di Vietnam

Sumber: