Ruhut Sitompul Dituding Banyak 'Ngeles', Roy Suryo Berikan Sindiran Keras: Jangan Mau Terperdaya

Ruhut Sitompul Dituding Banyak 'Ngeles', Roy Suryo Berikan Sindiran Keras: Jangan Mau Terperdaya

Ruhut Sitompul singgung Musni Umar--Instagram/@ruhutp.sitompul

JAKARTA, DISWAY.ID - Sosok politikus PDIP, Ruhut Sitompul terus jadi perbincangan hangat usai dianggap lecehkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Diketahui sebelumnya, Ruhut sempat mengunggah foto editan Anies Baswedan mengenakan baju adat Papua di akun media sosial Twitter pribadinya.

Imbas dari unggahan itu, publik pun geram hingga Ruhut mendapatkan banyak kecaman dari warganet di media sosial Twitter.

Pasca mendapatkan banyaknya kecaman, Ruhut kemudian berikan klarifikasi dan meminta maaf kepada publik di salah satu tayangan televisi nasional.

BACA JUGA:Empat Negara Lolos Semifinal Piala Thomas Cup 2022

BACA JUGA:'Gue Nggak Bisa Bahasa Inggris Tau!' - Lanny Tria Mayasari Takut saat Akan Diwawancarai Media Luar

Mengenai hal itu, mantan Menpora, Roy Suryo berikan tanggapannya mengenai klarifikasi Ruhut di televisi.

Menurut Roy Suryo, Ruhut berusaha tampil ngeles untuk menutupi kesalahannya. Ia juga menganggap jika Ruhut sedang akting.

Roy Suryo pun memperingatkan kepada pihak kepolisian agar tidak tertipu dengan alasan-alasan Ruhut Sitompul.

 BACA JUGA:Terancam UU ITE, Ini Jawaban Menohok Ruhut Sitompul Usai Dituding Lecehkan Anies: Aku Dihujat...

BACA JUGA:Ini Alasan Doni Tata Pradita Pilih Yamaha WR 155 R Buat Trabasan

"Ha ha ha ... Lihat Segmen Akhir Kompas Petang tadi, Meski si Ruhut sdh (usahe) tampIl BERIMAN & Termehek2 NGELES (seperti Bajaj), Kita SALUT thd Petrodus Mega Kaliduan yg teteup Menempuh Upaya HUKUM," ujar Ruhut @KRMTRoySuryo2, dikutip pada 13 Mei 2022.

"Ayo Polisi, buktikan PRESISI-mu, Jangan mau terperdaya Akting Picisan ini AMBYAR," sambungnya.

Diketahui, Ruhut Sitompul juga akhirnya angkat bicara di media sosial Twitter-nya, ia berikan jawaban untuk publik yang telah menghujatnya usai dituding lecehkan Anies Baswedan melalui unggahan foto.

 BACA JUGA:Ratusan Ton Minyak Goreng Akan Diselundupkan ke Timor Leste Berhasil Digagalkan, Kecolongan 3 Konteiner

BACA JUGA:Illia Khairunnisa Sukses Kembangkan Bisnis Katering Menu Khas Nasi Liwet di Tegal dan Brebes

Dalam pengakuannya, Ruhut masih merasa heran karena banyak publik yang menghujat walaupun tidak tau secara jelas inti permasalaannya.

Ruhut juga meminta maaf karena telah membuat gaduh, ia pun mengakui jika manusia merupakan tempatnya salah.

"Taunya Aku dihujat habis2an tapi apa mau dikata apalagi yg hujat pada tdk ta’u permasalahannya tapi Aku harus berhikmat dan untuk semua yg masih marah2 Ma’afkan Aku Manusiah yg tdk luput dari kesalahan MERDEKA," ujarnya di Twitter @ruhutsitompul, pada 13 Mei 2022.

Ruhut dilaporkan ke polisi

Sebelumnya kelompok yang mengatasnamakan diri pemuda Papua telah melaporkan Ruhut ke Polda Metro Jaya.

Dalam laporan dengan register LP/B/2299/SPKT/Polda Metro Jaya, tertanggal 11 Mei 2022, Ruhut diduga melanggar Pasal 28 ayat (2) juncto Pasal 45A ayat (2) UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi elektronik (ITE).

Mengenai hal itu, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan membernarkan ada pihak yang melaporkan Ruhut Sitompul.

BACA JUGA:Belum Selesai, Chandrika Chika Bakal Diperiksa Polisi Lagi Pekan Depan

Menurut Endra Zulpan, pelapor telah menyertakan bukti cuitan Ruhut yang memuat meme Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memakai baju adat suku Dani, Papua.

“Pelapor selaku pemuda Papua, melaporkan akun @ruhutsitompul ke Polda Metro Jaya,” kata Endra Zulpan kepada wartawan, Kamis 12 Mei 2022.

Zulpan mengatakan penyidik tengah mempelajari laporan tersebut. Maka dari itu, Zulpan mengaku belum bisa berkata lebih jauh.

“Laporannya masih diteliti,” lanjut Zulpan.

Sumber: