Bupati Irna Narulita Minta Perekrutan Pegawai BUMN agar Prioritaskan Warga Setempat

Bupati Irna Narulita Minta Perekrutan Pegawai BUMN agar Prioritaskan Warga Setempat

Bupati Pandeglang Irna Narulita saat mendampingi Menteri BUMN Erick Thohir dalam kunjungan ke Menes, Pandeglang, Rabu 11 Mei 2022.--Instagram

PANDEGLANG, DISWAY.ID-Bupati Pandeglang Irna Narulita meminta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir agar perekrutan pegawai BUMN di Pandeglang diprioritaskan warga setempat.

Irna Narulita mengatakan, usulan tersebut sebagai langkah untuk mengurangi angka pengangguran di wilayah yang dipimpinnya. 

Sejumlah BUMN yang berdiri di wilayah Kabupaten Pandeglang sebut Irna, PLN, CSD, PLTU, Pegadaian, BNI, BRI dan beberapa lainnya.

Kepada Menteri BUMN Erick Thohir, Irna Narulita meminta dukungan kebijakan agar rekrutmen pegawai BUMN yang beroperasi di pandeglang. 

BACA JUGA:Kepada PUPR, Bupati Irna Narulita Minta Penambahan Pintu Tol di Ruas Cileles Panimpang

Di sarankan agar ada affirmasi untuk warga pandeglang bekerja di lingkungan BUMN. “Untuk membantu mengurangi tingkat pengangguran di Kabupaten Pandeglang,” katanya.

Menurutnya, anak-anak di Pandeglang banyak yang jebolan strata satu sarjana.  Oleh karenanya memohon agar diterima di BUMN yang ada di Kabupaten Pandeglang

“Kan ada CSD (PT Cibaliung Sumber Daya), ada PLN, ada Indonesia Power yaitu PLTU, dan ada lagi Pegadaian. BRI, BNI banyak kan semua Himbara itu himpunan bank negara itu, termasuk Bank Mandiri. Supaya mereka tidak menjadi penonton, mereka bisa menjadi tuan rumah, dan Pak Mentri bilang Oke,” katanya, Rabu 11 Mei 2022 kemarin.

Kemudian juga meminta program beasiswa untuk siswa berprestasi di perguruan tinggi untuk masyarakat tidak mampu.

BACA JUGA:Erick Thohir Bakal Bentuk Holding dan Subholding PLN, Begini Skemanya...

“Ini sangat bagus untuk pemerataan kesempatan akses iptek. Program beasiswa, perguruan tinggi ini supaya kualitas SDM anak-anak kita bisa mumpuni,” katanya.

Terkait program beasiswa, Menteri BUMN Erick Thohir memberikan jalan agar mengikuti program yang ada di BRI. Selain itu Irna meminta dukungan mengenai UMKM supaya produknya bisa naik kelas.

“Kan harus ada pembinaan, pelatihan dan terkait UMKM ini juga disarankan minta program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) yang ada di BRI. Jadi saya dikasih arahan seperti itu,” katanya.

Lebih lanjut Irna mengungkapkan, banyak hal disampaikan kepada Menteri BUMN, termasuk meminta bantuan untuk pelestarian alam dan penghijauan.

Sumber: Radar Banten