Sedang Cari rumput, Pasutri Temukan Tengkorak dan Tulang Belulang Manusia

Sedang Cari rumput, Pasutri Temukan Tengkorak dan Tulang Belulang Manusia

Petugas mengevakuasi tengkorak dan tulang belulang yang diketahui adalah seorang nenek yang dilaporkan menghilang sejak satu bulan lalu. --Radar Lampung

WAYKANAN, DISWAY.ID-Warga Kampung Tanjungratu, Kecamatan Pakuonratu, WAYKANAN, dikejutkan dengan ditemukannya satu tengkorak kepala beserta tulang belulang anggota tubuhnya di kebun singkong areal PT AKG Kampung Tanjungratu, Kamis 12 Mei 2022 sore.

Dan ternyata, tengkorak tersebut adalah Nenek Sumiatun bin Joyo (70), warga Kampung Tanjung Agung, Kecamatan Pakuonratu yang dilaporkan hilang pada 8 April 2022 lalu.

Tengkorak tersebut kali pertama ditemukan oleh Eko Suprapto bersama dengan istrinya yang hendak mencari rumput di sekitar kebun. 

Kaget dengan penemuan tersebut, Eko beserta istrinya kebingungan sehingga bertemu dengan Sugianto yang kemudian mengecek kembali ke tempat ditemukannya tengkorak.

BACA JUGA:Pakai Mobil Dinas Libur Lebaran, Camat di Lampung Diperiksa Inspektorat

“Sekira pukul 17.30 WIB saya dan istri sedang mencari rumput di kebun singkong areal PT AKG. Tiba-tiba saya melihat ada tengkorak manusia, dan kemudian saya juga melihat tulang belulang lainnya. Tentu saja saya takut dan mengajak istri saya pulang,” ucap Eko.

Di jalan, Eko dan istrinya bertemu dengan Sugianto, yang ahirnya kembali untuk melihat tengkorak itu. Setelah itu baru melapor ke Kepala Kampung dan Kepala Kampung melapor ke Kapolsek Pakuan Ratu.

Kapolsek Pakuoan Ratu Iptu Hardanus Tosira membenarkan keterangan Eko. 

BACA JUGA:Atas Dasar Kehendak Rakyat Megawati Jagokan Ganjar Capres 2024, Ganjarist Lampung: Soal Wakil Atur Saja!

Di mana, setelah mendapat informasi dari Kepala Kampung Tanjungratu pihaknya langsung menuju lokasi penemuan, dan ternyata benar kalau tengkorak itu adalah tengkorak manusia, dan langsung mengamankan lokasi dengan memasang police line.

Setelah melakukan olah TKP diduga tengkorak tersebut merupakan tengkorak seorang nenek warga Tanjung Agung yang sebelumnya dilaporkan menghilang pada 8 April 2022 lalu. 

Hal ini berdasarkan ciri-ciri dan dan pakaian yang dikenakan oleh nenek yang dinyatakan hilang.

“Penemuan tengkorak dan tulan belulang manusia itu cepat tersebar dan ahirnya kami dapatkan kepastian kalau tengkorak tersebut adalah Sumiatun bin Joyo (70), warga Kampung Tanjung Agung, Pakuon Ratu yang dinyatakan hilang pada Jumat, 8 April 2022 yang lalu,” ucap Iptu Hardanus.

Ya, Iptu Hardanus menerangkan bahwa hal itu dapat diketahui dari pakaian yang dikenakan saat menghilang berikut ciri-cirinya. Antara lain berupa baju kaos warna hitam, celana pendek warna hijau, kerudung merah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar lampung