Anies Baswedan Bertemu Menteri Perdagangan Internasional Inggris Bahas Pengembangan MRT

Anies Baswedan Bertemu Menteri Perdagangan Internasional Inggris Bahas Pengembangan MRT

Melanjutkan kunjungan kerjanya di London, Anies Baswedan bertemu Menteri Perdagangan Internasional Inggris bahas pengembangan MRT. [email protected] Baswedan-

JAKARTA, DISWAY.ID – Tak hanya manghadiri diskusi ilmiah dengan mahasiswa Indonesia yang berada di London, namun Anies Baswedan juga British Secretary of State for International Trade (Menteri Perdagangan Internasional Inggris), the Right Honourable Anne-Marie Trevelyan MP.

Saat Anies Baswedan bertemu Menteri Perdagangan Internasional Inggris bahas pengembangan MRT.

Selain itu dalam pertemuan tersebut Anies  juga membahas hubungan kerja sama untuk mendukung Kota Jakarta mencapai target Net Zero Emissions pada tahun 2050.

BACA JUGA:PSI Bilang Buang-buang Waktu Ternyata Anies Baswedan Diskusi Ilmiah Dengan Mahasiswa King’s College, London

Pertemuan tersebut diposting oleh Gubernur Jakarta dalam akun facebooknya @Anies Baswedan pada 13 Mei 2022.

Dalam postinganya Anies mengungkapkan ‘Pertemuan bilateral dengan the British Secretary of State for International Trade (Menteri Perdagangan Internasional Inggris), the Right Honourable Anne-Marie Trevelyan MP’.

Kunjungan balasan ini adalah sebagai tindak lanjut kunjungan Menteri Anne-Marie Trevelyan, MP, ke Jakarta pada bulan Februari 2022 lalu. 

Dalam kesempatan tersebut Anies Baswedan juga didampingi oleh Ibu Sri Haryati selaku Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda Provinsi DKI Jakarta, Pak William Sabandar selaku Direktur Utama PT MRT Jakarta dan Pak Thomas Trikasih Lembong selaku Komite Investasi DKI Jakarta.

BACA JUGA:Anies Baswedan Diskusi dengan Peneliti di London Soal Teknologi Pintar, Ini Harapannya

“Sebuah pertemuan yang produktif, kami membahas pengembangan hubungan kerja sama untuk mendukung Kota Jakarta mencapai target Net Zero Emissions pada tahun 2050 dan penjajakan kemitraan dengan Pemerintah Inggris untuk pembangunan MRT Jakarta pada fase-fase berikutnya” tulis Anies.

Perjalanan Anies Baswedan ke Eropa ini mendapat sorotan dari beberapa pihak di Tanah Air, diantaranya Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Anggara Wicitra Sastroadmidjojo serta Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono.

BACA JUGA:Ruhut Sitompul Mendadak Lemas Usai Dilaporkan? Mustofa Nahra Sarankan Hal Tak Terduga: Ngaku Aja...

Anggara mengungkapkan bahwa disisa waktu jabatanya sebaiknya Anies fokus untuk merealisasikan janji-janji dan jangan buang-buang waktu.

Sedangkan Gembong mengatakan bahwa Anies ke Eropa hanya untuk jalan-jalan.

Sumber: