Hari Ini Ribuan Buruh Turun Kejalan di Berbagai Kota Tanah Air dan Diikuti Serikat Buruh Internasional

Hari Ini Ribuan Buruh Turun Kejalan di Berbagai Kota Tanah Air dan Diikuti Serikat Buruh Internasional

Menyampaikan 18 tuntutanya, hari ini ribuan buruh turun kejalan di berbagai kota tanah air dan diikuti serikat buruh internasional.-jabarekspres.com-

JAKARTA, DISWAY.ID – Hari ini ribuan buruh turun ke jalan di berbagai kota Tanah Air untuk melakukan unjuk rasa.

Said Iqbal selaku Presiden Partai Buruh, mengungkapkan bahwa aksi unjuk rasa yang dilakukan sekitar 50 ribu buruh dari wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten yang akan berpusat di depan Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat pada 14 Mei.

Selain itu secara bersamaan, aksi serupa juga di gelar di berbagai kota diantaranya di Surabaya diperkirakan 20 ribu buruh akan turun ke jalan, 5 ribu buruh di Semarang.

BACA JUGA:Alasan Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy Tidak Penuhi Panggilan KPK yang Akhirnya Dijemput Paksa

Tidak hanya di pulau Jawa, di Batam rencananya sebanyak 15 ribu buruh, 5 ribu buruh di Medan, dan puluhan ribu buruh lainnya yang tersebar di kota-kota industry akan menggelar aksi yang sama,

“Buruh di kota lain yang akan mengglar aksi juga terdapat di Yogyakarta, Aceh, Padang, Bengkulu, Riau, Lampung, Sulawesi, Makasar, Gorontalo, Morowali, Kendari, Bitung, Banjarmasin, Pontianak, Samarinda, Maluku, Mataram, Ternate, dan beberapa kota industri lainnya,” ujar Said Iqbal.

Dilansir dari sumeks.co, selain melakukan unjuk rasa, puluhan ribu buruh di Jakarta bakal mengadakan May Day Fiesta di Gelora Bung Karno, Senayan, pada siang harinya.

“Kegiatan ini adalah rangkaian peringatan May Day, di mana pada tanggal 1 Mei kami juga menyelenggarakan aksi di KPU yang dilanjutkan dengan May Day Fiesta di Gedung Film Usmar Ismail,” katanya.

BACA JUGA:Pastikan Doa Ini Jangan Terlewat, Memohon Rezeki Hingga Kebaikan Dunia-Akhirat

Said Iqbal juga mengungkapkan bahwa dalam acara May Day Fiesta yang diselenggarakan di GBK akan diisi oleh orasi dari serikat buruh internasional dan Partai Buruh dari negara lain.

Dari serikat buruh Internasional akan hadir Sekjend ITUC Sharan Burraw, Sekjend ITUC AP Shoya Yoshida, Presiden DGB, Konfederasi Serikat Buruh Brasil, Konfederasi Serikat Buruh Australia, Konfederasi Serikat Buruh Finlandia.

“Sedangkan dari Partai Buruh dari negara lain adalah Partai Buruh Brasil, Australia, dan Finlandia,” tegasnya.

Terdapat 18 tuntutan yang akan di suarakan oleh Partai Buruh dan Gerakan Buruh Indonesia dalam aksi kali ini, diantaranya :

BACA JUGA:Penumpasan KKB Butuh Waktu Panjang, Panglima TNI Ungkap Penyebabnya

Sumber: sumeks.co