Pedagang Souvenir Warnai Demo Buruh 14 Mei 2022, Layaknya di Lokasi Wisata

Pedagang Souvenir Warnai Demo Buruh 14 Mei 2022, Layaknya di Lokasi Wisata

Tak seperti demo lain, pedagang souvenir warnai Demo Buruh 14 Mei 2022 di Gelora Bung Karno. - M. Ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID - Aksi unjuk rasa dalam memperingati hari buruh International yang dibungkus dalam tema May Day Fiesta 2022 di Senayan, Jakarta, Sabtu 14 Mei 2022 membawa berkah para pedangan.

Para pedagang souvenir mencoba peruntungan dalam aksi demo buruh yang digelar di Gelora Bung Karno.

Dari pantauan langsung Disway.id dilapangan, kehadiran pedagang souvenir ini memberikan warna lain dan tidak seperti demo-demo sebelumnya yang hanya penjual makanan dan minuman.

BACA JUGA:Viral: Perempuan Berjalan di Tengah Tol Jakarta Cikampek, Pihak Jasamarga Angkat Bicara

Para pedagang souvenir mulai dari T-Shirt, topi, kacamata, gelang dan lain-lain layaknya di lokasi wisata mencoba mencari rezeki dari para buruh yang berdemo.

"Hari ini pedagang dari mana saja pada datang mas, termasuk saya. Begitu tahu informasi ada kegiatan di sosial media, langsung saja coba datang," ujar Herman, pedagang Siomay yang ditemui Disway.id, Sabtu 14 Mei 2022.

"Rame banget dibanding hari biasa atau demo sebelumnya. Biasa saya buat bahan siomay 3 kg, tahu ada demo saya buat 5 kg," tambahnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Saiful, pedagang souvenir yang mencoba keberuntungan di kegiatan May Day Fiesta 2022 ini.

BACA JUGA:Polisi Israel Pukuli Pembawa Peti Mati Shireen Abu Akleh di Jerusalem

"Saya biasa keliling, pindah-pindah ke Monas, Kota Tua hingga Ancol. Hari ini tahu ada buruh se-Indonesia mau demo dan acara di GBK saya coba jualan di sini, di luar saja mas, di dalam gak boleh," ungkap Saiful.

Seperti diketahui, ratusan ribu buruh dari berbagai organisasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) di berbagai daerah Jabodetabek turun ke jalan hari ini.

BACA JUGA:Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy Minta Uang Segini Untuk Keluarkan Izin Usaha di Ambon

Selain itu acara ini juga sekaligus memperingati May Day Fiesta 2022.

Pada aksi unjuk rasa yang sempat digelar sejak pagi hari hingga pukul 12.00 WIB ini, terdapat 18 tuntutan yang disuarakan oleh Partai Buruh dan Gerakan Buruh Indonesia.

Sumber: