Keren! Remaja Indonesia Jane Callista Raih Juarai Kompetisi Menyanyi Dunia SanremoJunior World Finals

Keren! Remaja Indonesia Jane Callista Raih Juarai Kompetisi Menyanyi Dunia SanremoJunior World Finals

Jane Callista Juarai SanremoJunior World Finals.--

Prestasi internasional yang cukup membanggakan kembali ditorehkan pelajar asal Indonesia.

Penyanyi remaja asal Jakarta Jane Callista memenangkan kompetisi menyanyi internasional "SanremoJunior World Finals" ke-13.

Acara itu digelar di Teatro Ariston, Sanremo - Italia, 1 – 8 Mei 2022.

BACA JUGA:Mantap! Sudah Ada Motor yang Pakai Nikuba Hidrogen di Jakarta

Sanremo Junior merupakan sebuah ajang kompetisi internasional bergengsi di dunia tarik suara, yang berada di bawah naungan UNICEF.

Pesertanya merupakan perwakilan terpilih dari masing-masing negara yang telah melalui proses seleksi ketat dari panitia dan juri.

"Indonesia Juara! Sangat bersyukur atas pencapaian ini sebagai Juara Dunia World Grand Prix Winner of Sanremo Junior 2022, dan juga Juara 1 Alice Artemis Vigano Award di Teatro Ariston, Sanremo - Italia," tulis Jane Callista melalui akun Instagram resminya.

BACA JUGA:Presiden Jokowi: Hentikan Perang Ukraina, Tak Ada Untungnya!

Jane menjadi pemenang pertama dan World Grand Prix Champion dengan suara bulat dari para juri. Dia mengalahkan pesaing dan para finalis lainnya yang merupakan representatif terpilih dari berbagai negara, meliputi 20 negara dari 3 benua.

Meski sudah beberapa kali memenangkan kompetisi bernyanyi di dalam dan luar negeri, kemenangan ini tetap membanggakan bagi Jane Callista karena level kompetisi SanremoJunior yang sangat prestise.

Jane mengaku memiliki banyak pengalaman menarik sekaligus berharga selama mengikuti kompetisi menyanyi di "Sanremo Junior World Finals 2022".

"Sungguh pengalaman yang tak terlupakan bertemu para finalis yang sangat berbakat dari berbagai negara di dunia. Selain mendapat teman baru, kami juga saling bertukar cendera mata dari negara kami masing-masing," tutur Jane Callista yang telah menyiapkan tas lukis dari Klaten dan boneka wayang sebagai cendera mata.

Jane merasa sangat bahagia bisa menyanyi dan berkompetisi langsung di hadapan para juri dan banyak penonton secara live.

Saat kompetisi, para finalis diiringi oleh Sanremo Symphony Orchestra dengan 32 musisi dan konduktor handal Maestro Alessandro Scaglione.

Sumber: