Ada Foto Jokowi Seolah Lagi 'Dicuekin' di KTT ASEAN-AS, Rizal Ramli: Kok Nelongso

Ada Foto Jokowi Seolah Lagi 'Dicuekin' di KTT ASEAN-AS, Rizal Ramli: Kok Nelongso

Jokowi Dianggap Dicuekin Presiden Negaa Laind di KTT [email protected]_Mar3M-Twitter

JAKARTA, DISWAY.ID - Politikus Indonesia, Rizal Ramli mengomentari sebuah foto yang menunjukkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) seakan sedang dicuekin oleh petinggi negara di KTT ASEAN-AS.

Rizal Ramli mempertanyakan, bagaimana bisa seorang Jokowi dinyatakan sebagai presiden yang 'canggih' tetapi mendapat perlakuan seperti itu.

Awalnya ada salah seorang pemilik akun Twitter bernama @Tan_Mar3M yang mengunggah foto Jokowi bersama Presiden AS, Joe Biden dan dua orang petinggi negara lainnya.

BACA JUGA:Mantap! Sudah Ada Motor yang Pakai Nikuba Hidrogen di Jakarta

BACA JUGA:Said Iqbal Targetkan 5,6 Juta Suara Sah di Pemilu 2024, Jawa Barat Basis Terkuat Partai Buruh

Namun, dalam foto itu terlihat Jokowi tersenyum sendirian, sedangkan tiga orang lain yang ada di sekitarnya berbincang dengan orang yang ada di sebelahnya.

Jadi, foto tersebut seperti menggambarkan seolah Jokowi tidak bisa berbaur dengan baik dengan petinggi negara yang lain.

Menanggapi foto itu, Rizal Ramli mengatakan bahwa seharusnya presiden yang paham geopolitik dan mampu memperjuangkan prinsip-prinsip non-blok tidak akan mendapat perlakuan seperti itu.

Rizal Ramli justru merasa sedih melihat foto Jokowi seakan sedang dicuekin oleh presiden negara lain yang ada di sampingnya.

BACA JUGA:Modus Jadi Pembeli, Pencuri Bawa Kabur Yamaha NMAX Penjual di Bekasi: 'Ditinggalin Celana Dalam Doang'

BACA JUGA:Setengah Juta Penduduk Korea Utara Terindikasi Covid-19 dan 21 Meninggal Dunia

"Ngeledek kok gini ?. Klo Presiden RI canggih dan ngerti geopolitik, mampu perjuangkan prinsip2 non-blok,, pasti ndak dicuekin kaya gini. Kok nelongso (kok sedih)," cuitnya di akun Twitter @RamliRizal pada Sabtu, 14 Mei 2022.

Kemudian oleh seorang insinyur Indonesia, Muhammad Said Didu menanggapi langsung cuitan Rizal Ramli.

Said Didu memberi peringatan agar Rizal Ramli lebih berhati-hati lagi karena bisa saja diserang oleh para kaum BuzzerRp.

Sumber: