Prihatin! Kondisi Truk Sampah Di Kota Bekasi Banyak yang Rusak

Prihatin! Kondisi Truk Sampah Di Kota Bekasi Banyak yang Rusak

Truk Sampah Di Kota Bekasi Banyak yang Rusak- Tuahta Simanjuntak-fin

BEKASI, DISWAY.ID - Kendaraan truck sampah yang seharusnya digunakan sebagai sarana fasilitas kebersihan di Kota Bekasi, justru terlihat dalam kondisi yang memprihatinkan.

Dikutip dari fin.co.id, di jalanan Kota Bekasi, nampak Truk sampah milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi kondisinya sangat memprihatinkan.

Bagian dinding bak yang berfungsi menampung sampah terlihat rusak parah keropos sampai bolong, dengan kondisi bak yang berlubang membuat sampah berceceran jatuh ke jalan.

BACA JUGA:Partai Buruh Minta 5 Jaminan Sosial Tambahan dari Pemerintah, Apa Saja?

Saat dikonfirmasi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Yayan Yuliana mengungkapkan, saat ini armada truck sampah di Kota Bekasi banyak yang dalam kondisi rusak.

"Memang kita tidak menampik, betul ada beberapa armada yang sudah tidak layak, terutama gerobak-gerobaknya sudah keropos," ucap yayan saat dikonfirmasi, Sabtu 14 Mei 2022.

Menurut Yayan saat ini armada truk sampah di Kota Bekasi masih belum ideal, tercatat Pemkot Bekasi memiliki 285 unit tetapi yang layak beroprasi hanya sebanyak 245 unit.

"Kalau armada mudah-mudahan tahun ini ada tambahan mengganti armada-armada yang sudah rusak," tuturnya.

BACA JUGA:Said Iqbal Targetkan 5,6 Juta Suara Sah di Pemilu 2024, Jawa Barat Basis Terkuat Partai Buruh

Menurut Yayan setiap tahunnya Dinas Lingkungan Hidup sudah mengajukan penambahan armada truk sampah ke Pemerintah Kota Bekasi ataupun melalui hibah dari Pemprov DKI Jakarta.

Untuk hibah truk sampah dari Pemprov DKI Jakarta memang intens memberikan bantuan unit, hal tersebut dilakukan dikarenakan ada kerja sama antar kedua Pemerintah Kota.

Reporter : Tuahta Simanjuntak

Sumber: