Govinda dan Jamrud Hibur Demonstran di May Day Fiesta 2022, Buruh Makin Semangat Suarakan Aspirasi

Govinda dan Jamrud Hibur Demonstran di May Day Fiesta 2022, Buruh Makin Semangat Suarakan Aspirasi

Aksi panggung Band Govinda dan Jamrud di tengah keseruan unjuk rasa para buruh di May Day Fiesta 2022, Sabtu 14 Mei 2022 di Senayan, Jakarta.-M. Ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID – Sekitar 50.000 buruh dari berbagai elemen hadir memenuhi stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu 14 Mei 2022. Selain menyuarakan aspirasinya, para buruh juga asyik menonton aksi panggung Govinda Jamrud.

Meskipun acara peringatan hari buruh internasional yang sejatinya jatuh pada tanggal 1 Mei 2022, dan baru digelar hari ini, para massa buruh tetap berbondong-bondong mendatangi May Day Fiesta 2022 di Gedung DPR dan stadion Gelora Bung Karno.

Dari pantauan langsung Disway.id, massa dari partai Buruh dan Gerakan Buruh Indonesia ini berlangsung tertib dan kondusif di dua lokasi, depan Gedung DPR dan area Gelora Bung Karno (GBK).

BACA JUGA:Keunggulan Nikuba Hidrogen: Dijamin Tanpa Keluarkan Asap Mengganggu, Bakal Ada Wewangian Juga?

Massa buruh dari berbagai daerah datang menggunakan bus yang memadati parkiran di area GBK.

Sejak pagi hari, sesuai jadwal, massa bergerak untuk menyuarakan aspirasinya di dapan Gedung DPR RI hingga pukul 12.00 WIB siang. Terlihat para demonstran sangat tertib.

“Pada kesempatan ini kami melakukan aksi May Day Fiesta 2022, ada kurang lebih 50 ribu buruh,” ujar Said Iqbal, selaku presiden Partai Buruh, Sabtu 14 Mei 2022.

“Pada hari ini kegiatan ada dua, yaitu jam 10.00 sampai 12.00 aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR hanya untuk menyampaikan aspirasi dan memastikan Pemilu 2024 berlangsung Jurdil serta tolak korupsi uang, dan peringatan hari buruh di dalam stadion Gelora Bung Karno (GBK),” tambahnya.

BACA JUGA:Partai Buruh Minta 5 Jaminan Sosial Tambahan dari Pemerintah, Apa Saja?

Selain memperkenalkan jajaran pengurus dari Partai Buruh, Said Aqil juga bilang kalau May Day Fiesta 2022 juga dihibur dengan grup band Indonesia, yaitu Govinda dan Jamrud.

Setalah berorasi, para massa buruh berlanjut ke dalam stadion GBK dan di acara Acara May Day Fiesta 2022, grup band Govinda dan Jamrud sudah siap menghibur para buruh.

“Saya sudah ikut demo buruh 3 kali. Tahun-tahun sebelumnya di Serang, Tangerang, dan baru kali ini ke Senayan," kata Nurul dari Serikat SGBN (Sentra Gerakan Buruh Nasional) Pasar Kemis, Tangerang kepada Disway.id.

Selain ikut menyuarakan aspirasinya, Nurul mengaku juga sengaja ingin menonton aksi band Jamrud.

BACA JUGA:Dihujat Usai Sebar Foto Anies Baswedan Pakai Koteka, Ruhut Sitompul: Aku Manusia yang Tak Luput dari Kesalahan

Sumber: