Liverpool Juara FA Cup 2022, Drama Penalti Gusur Chelsea

Liverpool Juara FA Cup 2022, Drama Penalti Gusur Chelsea

Liverpool Juara FA Cup 2022 unggul setelah memainkan laga penalti dengan menggusur Chelsea dengan skor 6-5 di Wembley Stadium, Minggu 15 Mei 2022 dini hari WIB. -Twitter/@LFC-Disway.id

LONDON, DISWAY.ID - Chelsea harus mengubur impiannya dalam-dalam. Tim besutan Thomas Tuchel itu luluh di tangan Liverpool dalam partai final FA Cup 2021-2022 dengan skor akhir 5-6.

Chelea vs Liverpool yang berlangsung di stadion Wembley Stadium, London, Minggu 15 Mei 2022 dini hari WIB berlangsung ketat. 

Chelsea kontra Liverpool benar-benar menguras energi dan menampilan pertempuran apik, para pendukungan kedua tim dibuat berdebar-debar setiap menit pertandingan yang penuh dengan drama.

BACA JUGA:Prediksi Chelsea vs Liverpool, Jurgen Kloop Puji Permainan The Blues 


--

Chelsea vs Liverpool tidak cukup dimainkan pada waktu normal 2 x 45, wasit Craig Pawso harus memainkan 2 kali ekstra time. 

Meski laga Chelsea vs Liverpool berlangsung keras, Craig Pawso hanya mengeluarkan 1 kartu kuning bagi pemain Chelsea Reece James di menit ke-77. 

Liverpool tampil sebagai juara Piala FA setelah César Azpilicueta dan Mason Mount gagal mengeksekusi tendangan penalti. 

Liverpool menyisakan satu eksekutor yang gagal mengakumulasi poin yakni Sadio Mane.

BACA JUGA:Mimpi Liverpool Tersandung di Anfield  

Tembakan Sadio Mane meski keras ke arah kiri jala gawang mampu ditepis penjaga gawang Chelsea Edouard Mendy. 

Jalannya Laga:

Kedua tim yang bertemu di final piala domestik kedua musim ini. Chelsea vs Liverpool bermain imbang tanpa gol selama 120 menit sebelum diputuskan melalui adu penalti lagi.

Liverpool berada di atas pada tahap awal dengan Luis Diaz yang mengancam jala gawang Liverpool. Ia memanfaatkan umpan terobosan dari Trent Alexander-Arnold di menit ke-8. Sayang tembakannya mampu ditepis penjaga gawang Chelsea Edouard Mendy. 

Sumber: