Liverpool Dihantam Badai Cedera, Klopp: Kami Monster Mentalitas!

Liverpool Dihantam Badai Cedera, Klopp: Kami Monster Mentalitas!

Jurgen Klopp tersenyum lega usai timnya mampu tampil sebagai juara FA Cup setelah mengalahkan Chelsea, Minggu 15 Mei 2022 dini hari WIB.-Twitter/@LFC-Disway.id

LONDON, DISWAY. ID - Liverpool sama sekali tidak kehilangan keganasannya di lapangan hijau meski dalam laga final FA Cup menghadapi Chelsea, The Red kehilangan Mohamed Salah lantaran dihantam cedera pangkal paha.  

Chelsea harus mengakui mapannya lini serang, tengah, dan belakang tim besutan Jurgen Klopp yang kelewat hebat, baik di Premier League maupun di final FA Cup.

Chelsea harus takluk dari Liverpool 5-6 lewat drama adu penalty Minggu 15 Mei 2022 dini hari WIB di Wembley Stadium. Meski Chelsea menjagokan Edouard Mendy di bawah mistar gawang.

BACA JUGA:Liverpool Juara FA Cup 2022, Drama Penalti Gusur Chelsea

”Salah tertatih-tatih karena cedera pangkal paha setelah hanya 33 menit dan Virgil van Dijk tidak dapat kami mainkan bermain lebih dari menit ke-90, tapi kami bisa menentukan kemenangan atas tim Thomas Tuchel. Kami adalah monster mentalitas,” kata Jurgen Klopp juru taktik Liverpool. 

”Kami menang penalt. Chelsea bermain luar biasa, tetapi pada akhirnya, harus ada satu pemenang dan itu adalah kami hari ini,” tandas Klopp.

”Saya sangat bangga dengan anak-anak saya, perubahan yang mereka lakukan, begitu keras mereka berjuang,” sanjung Klopp arsitek lapangan hijau asal Jerman itu.  

Sejarah kata Klopp cenderung tidak mengingat yang kalah, dan kegagalan Chelsea untuk menang lagi akan segera ditenggelamkan oleh gelombang pujian untuk Liverpool.

BACA JUGA:Klopp Masih Menyimpan Rapi Kado UCL 2018 dari Madrid 

Bahkan jika mereka tidak memenangkan apa pun musim ini, Liverpool telah mencapai dua piala domestik, suatu prestasi yang terakhir Chelsea raih pada tahun 2001. 

Tahun itu mereka juga memenangkan trofi utama Eropa dengan mengalahkan klub Spanyol Alaves dan berhasi mengangkat Piala UEFA.

”Itu prestasi yang membanggakan dan pasti diingan ingat semua orang,” kata Klopp dikutip Disway.id dalam wawancara dengan ESPN.

Liverpool lanjut Klopp tampil luar biasa. Liverpool masih di jalur kemenangan untuk mengulangi treble dengan mengalahkan Real Madrid di final Liga Champions di Paris pada 28 Mei 2022.

BACA JUGA:Liverpool Tempel City di Puncak Klasemen Premier League, Klopp Puji James Milner

Sumber: