Jordi Amat Semalam Tiba di Tanah Air, Sandy Walsh Sore ini Sampai Indonesia

Jordi Amat Semalam Tiba di Tanah Air, Sandy Walsh Sore ini  Sampai Indonesia

Pesepakbola Jordi Amat menyampaikan salam kepada semua pihak yang telah membantu proses naturaliasinya menjadi WNI.-Twitter/@PSSI-Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Jordi Amat akhirnya tiba di tanah air dengan selamat. Ia sampai sekitar pukul 23.00 WIB, Sabtu 14.00 WIB.   

Belum diketahui pasti apakah Jordi datang dari Spanyol atau Belanda, yang pasti saat tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soeta), tampak Jordi bersama dua keluarganya.

Salah seorang perwakilan PSSI terlihat akrab berbincang dengan Jordi dan 2 orang tersebut.

BACA JUGA:Jordi Amat dan Sandy Walsh Datang, Shin Tae-yong Traktir Durian Timnas U-23 di Vietnam  

Jordi terlihat cukup santai dengan mengenakan kaos berwarna hitam dan mengengenakan celana pendek yang juga hitam.

Sebelum menumpang pada kendaraan yang menjemputnya Jordi menyampaikan perasaan bahagianya tiba di Indoenesia. ”Halo Indonesia Im so happy,” ucap Jordi dalam tayangan vidio yang dibagikan PSSI dalam laman twitternya.   

Jordi Amat akan melakukan proses naturalisasi, yang rencananya bersamaan dengan Sandy Walsh pad Senin 16 Mei 2022. 

Kedua pemain dipastikan akan tiba di Indonesia pada akhir pekan ini. Jordy Amat akan tiba di Jakarta pada Sabtu 14 Mei 2022 malam, sementara Sandy Walsh akan mendarat Minggu 15.00 WIB.

BACA JUGA:Jordi Amat 6 Tahun Perkuat Timnas Spanyol dan Klub Besar Eropa Sebelum Gabung Dengan Skuad Garuda

Selama empat hari terhitung Senin 16 Mei 2022 keduanya akan menjalani agenda padat. Ini terkait proses naturalisasi yang tengah dijalani keduanya. agar bisa segera mendapatkan status warga negara Indonesia.

Jordi dan Sandy akan menjalani proses interview di Badan Intelejen Negara (BIN), kemudian menjalani tes kesehatan atau medical check up di sebuah rumah sakit di Jakarta.

Salah satu agenda yang tak kalah penting adalah kunjungan keduanya ke masing-masing perwakilan kedutaan besar negara asal mereka. Jordi Amat akan melakukan pertemuan di kedutaan besar Spanyol. Sedangkan Sandy Walsh akan berkunjung ke kedutaan besar Belanda.

“PSSI sangat berterima kasih kepada Kemenpora dan Kemenkumham yang selalu bergandengan bersama-sama membantu proses naturalisasi para pemain. Tentu kedua pemain yang didatangkan ini akan menjalani semua agenda yang telah direncanakan sebagai bagian dari proses administrasi terkait naturalisasi” ujar Sekjen PSSI Yunus Nusi.

Sumber: