Polisi Antisipasi Macet Libur Panjang Akhir Pekan di Bandung

Polisi Antisipasi Macet Libur Panjang Akhir Pekan di Bandung

Pengendara melintasi jalur selatan Nagreg Kabupaten Bandung, Jawa Barat menuju Kota Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina / JPNN--

BANDUNG, DISWAY.ID-Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resort Kota Besar (Satlantas Polrestabes) Bandung akan melakukan rekayasa lalu lintas one way pada libur panjang akhir pekan. 

Polisi berlakukan rekayasa lalu lintas di sejumlah titik rawan macet seperti di Jalan Asia Afrika, Braga, Naripan, Lengkong dan sekitarnya. 

“Libur akhir pekan bersamaan dengan libur nasional keagamaan, diprediksi Kota Bandung akan dikunjungi wisatawan dari wilayah Jabodetabek masuk ke (Kota) Bandung dan tentunya seperti biasanya akan terjadi kepadatan lalu linas,” kata Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Ariek Indra Sentanu kepada wartawan Sabtu 14 Mei 2022.

BACA JUGA:Libur Panjang Akhir Pekan, Kondisi Lembang Bandung Saat Ini Tak Begitu Ramai

Untuk rekayasa arus lalu lintas menurut Ariek Indra Sentanu akan dilakukan Sabtu 14 Mei 2022 yang diprediksi akan terjadi kepadatan di sejumlah ruas jalan. 

Di sejumlah titik yang selama ini rawan kemacetan akibat konsentrasi dan aktivitas masyarakat sejumlah personil Satlantas Polrestabes Bandung akan ditempatkan.

"Seperti halnya di pusat kota Jalan Asia Afrika, Braga, Naripan, Lengkong da sekitarnya yang selama ini sering terjadi kepdatang. Kita sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas,” ujar Ariek Indra Sentanu.

BACA JUGA:Hindari Sistem One Way di Tol Palimanan-Cikampek, Berikut 4 Jalur Alternatif Jakarta-Bandung

Demikian pula halnya dengan di ruas Jalan Dago (Ir H Djuanda), Dipatiukur dan Riau (LLRE Martadinata) serta sejumlah ruas jalan yang menjadi pusat wisata.

"Rekayasa lalu lintas seperti one way bersifat situasional, pengaturan arus lalu lintas di titik rawan macet skala prioritas,” pungkasnya.

Sumber: