Jika Lolos dari Hukuman, Mega Lantang Ancam Ruhut Sitompul Dapat Hukuman Adat Papua: Saya Pastikan Itu

Jika Lolos dari Hukuman, Mega Lantang Ancam Ruhut Sitompul Dapat Hukuman Adat Papua: Saya Pastikan Itu

, Ini Jawaban Keras Roy Suryo saat Diminta Kawal Kasus Ruhut Sitompul--Instagram/@ruhutp.sitompul

JAKARTA, DISWAY.ID - Publik mendesak agar Politikus PDIP, Ruhut Sitompul diproses hukum terkait pelanggaran UU ITE usai dianggap menyebarkan meme Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memakai koteka.

Petrodes Mega Keliduan atau Mega sebagai pelapor Ruhut Sitompul terkait dugaan pelecehan di media sosial itu memastikan jika hukum adat Papua tetap berlaku apabila proses hukum tidak berlanjut.

Mega juga mengungkapkan ormas Papua dan adik Papua di Jabodetabek juga akan turun ke Jakarta jika memang kasus ini tidak serius di tangani oleh yang berwajib.

“Sabar bung. Jika @ruhutsitompul tidak ditindak dengan cara yang disediakan oleh negara, maka KOPATREV, ormas-ormas Papua dan adik-adik Papua se jabodetabek akan tumpah di Jakarta dan memberikan hukum adat Papua kepada beliau”, kata Petrodes Mega Keliduan, dikutip dari akun @MegaPKeliduan, Sabtu 14 Mei 2022.

BACA JUGA:Tiba di Indonesia, Pernyataan Calon Pemain Timnas Jordi Amat Langsung Disorot Publik

Mega memastikan semua itu akan terjadi jika kasus Ruhut tak diproses. Oleh karena itu Mega berharap agar publik  bisa bersabar.

“Saya pastikan itu. Maka semua pihak harus sabar”, katanya lagi.

Lanjut Mega , apa yang ia lakukan ini tidak ada kaitannya dengan Anies Baswedan atau Presiden Jokowi, namun yang ia soroti adalah dugaan rasis yang Ruhut Sitompul lontarkan.

BACA JUGA:Ruhut Sitompul Terancam, Ternyata Ini Sosok Tak Terduga Pembuat Meme Anies Pakai Koteka Papua

"Tidak ada urusan dengan anies, jokowi dll. Ini urusan kesakralan adat kami!. Terlalu panjang sejarah rasisme yang kami dapatkan. Tidak akan ada lagi. Saya Pangkotama Kopatrev tidak akan membiarkan!," ujarnya.

Menurut Mega semua ini menyangkut harga diri dan kesakralan budaya warga Papua. Jangan kan penjara, Mega pun lantang rela memberikan nyawanya untuk membela tanah Papua.

"Kami Rakyat Papua jangankan penjara, jika menyangkut harga diri dan kesakralan adat dan budaya kami, nyawa kami berikan!," ucap Mega.

BACA JUGA:Sedang Berlangsung Partai Kedua Final Piala Thomas 2022, Ginting Persoalkan Angin

Sebelumnya pakar telematika Roy Suryo diminta oleh Petrodes Mega Keliduan atau Mega untuk mendampingi atau kawal kasus Ruhut Sitompul terkait unggahan editan foto Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Sumber: