PDIP Mendadak Pasrah Serahkan Nasib Ruhut Sitompul? Roy Suryo: Berarti Sudah Rada Waras

PDIP Mendadak Pasrah Serahkan Nasib Ruhut Sitompul? Roy Suryo: Berarti Sudah Rada Waras

Ruhut Sitompul Pasrah Dihujat Banyak Orang Usai Sebar Foto Anies Baswedan Pakai [email protected]

JAKARTA, DISWAY.ID - Mantan politikus Partai Demokrat, Roy Suryo menanggapi sikap pihak DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta yang telah menyerahkan kasus Ruhut Sitompul kepada kepolisian.

Ruhut Sitompul beberapa waku lalu resmi dipolisikan karena unggahan meme Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memakai koteka khas Papua di Twitter pribadinya.

Roy Suryo cukup terkejut melihat sikap PDI Perjuangan yang seolah pasrah dengan nasib Ruhut Sitompul yang diuduga telah menyebarkan meme Anies Baswedan dan terancam UU ITE.  

"Nah, kalau PDI-P sdh mau "Lepas Tangan" utk Menyerahkan kasus (Kadernya ?) si Ruhut Sitompul ini ke Kepolisian, berarti sudah rada2 Waras," tulis Roy Suryo, @KRMTRoySuryo2.

BACA JUGA:7 Orang Tewas dalam Kecelakaan Maut di Karawang

Mantan Menteri Menpora itu juga menyingung buronan Harun Masiku yang sosoknya selama ini masih terus diburu oleh pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan kasus korupsi yang menjeratnya 

"Sekalian si HARUN MASIKU juga diserahkan, itu baru namanya Gentle & Menghormati Hukum, Kasihan Polisi sdh cari2 belum ketemu2 juga, lho. AMBYAR," tulis Roy Suryo.

Pernyataan Roy Suryo itu merupakan komentar dari tangkapan layar sejumlah judul artikel "Serahkan Ruhut Sitompul ke Polisi, PDI Perjuangan Lepas Tangan?"

BACA JUGA:Ganda Putra Indonesia Kalah di Partai Kedua Final Piala Thomas 2022

Dilansir dari berbagai sumber, sebelumnya Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan DKI Jakarta Gembong Warsono  menanggapi kasus yang menyeret nama Politikus PDIP Ruhut Sitompul.

Gembong mengungkapkan salah atau tidaknya Ruhut akan diputuskan oleh pihak yang berwajib. Terlebih, saat ini Ruhut memang sudah dilaporkan kepada polisi. Dia meminta agar eks Ketua DPP Partai Demokrat itu menghadapi proses hukum tersebut dengan baik.

Di sisi lain, Petrodes Mega Keliduan atau Mega sebagai pelapor Ruhut Sitompul terkait dugaan pelecehan di media sosial itu memastikan jika hukum adat Papua tetap berlaku apabila proses hukum tidak berlanjut.

BACA JUGA:4 Rudal Rusia Hantam Pangkalan Militer Ukraina, Putin Ingatkan Finlandia

Mega juga mengungkapkan ormas Papua dan adik Papua di Jabodetabek juga akan turun ke Jakarta jika memang kasus ini tidak serius di tangani oleh yang berwajib.

Sumber: