Kilang Pertamina Balikpapan Meledak, 1 Karyawan Meninggal di RSPB

Kilang Pertamina Balikpapan Meledak, 1 Karyawan Meninggal di RSPB

Kilang Pertamina Balikpapan meledak Minggu 15 Mei 2022, dikabarkan 1 karyawan meninggal di RSPB.-Twitter/@Kilangbalikpapan-Disway.id

BALIKPAPAN, DISWAY.ID - Kilang Pertamina Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu 15 Mei 2022 meledak. Dikabarkan 1 orang tewas dalam peristiwa itu.

Total 5 korban luka, 3 karyawan Pertamina dan 2 karyawan kontraktor. Ketiga karyawan Pertamina menderita luka bakar dan dirawat intensif di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB).

General Manager Kilang Pertamina Balikpapan Wahyu Sulistyo Wibowo menyebut korban meninggal dunia merupakan karyawan kontraktornya.

BACA JUGA:Dini Hari Rudal Rusia Hiasi Langit Poltava, Kilang Minyak Terbakar

“Kami memohon maaf kepada keluarga, bahwa upaya perawatan maksimal yang diberikan tidak dapat menyelamatkan korban,” terangnya seraya memastikan semua korban lain mendapatkan hak yang sesuai agar bisa segera pulih dan sehat kembali.

Humas Kilang Pertamina Balikpapan Ely Chandra Peranginangin mengatakan pukul 11.30 WITA api sudah berhasil dipadamkan. 

Saat ini Pertamina tengah melakukan pemulihan operasional Kilang Balikpapan agar segera kembali maksimal. Pihaknya juga berupaya tidak ada gangguan suplai BBM kepada masyarakat.

BACA JUGA:7 Orang Tewas dalam Kecelakaan Maut di Karawang

Peristiwa kebakaran bermula Ketika asap mengepu dari Plant 5 Unit Hydro Skimming Complex. Plat Plant 5 Unit Hydro Skimming Complex merupakan lokas penyimpanan bahan baku untuk produk gasoline (pertalite dan pertamax).

Tidak berselang lama terdengar suara ledakan yang terdengar hingga radius 2 km terjadi sekitar pukul 10.30 Waktu Indonesia Tengah (WITA). Setelah itu terlihat asap hitam membumbung dari area Kilang Pertamina di selatan kota.

 

Sumber: