Pengakuan Jonatan Christie Setelah Indonesia Tertinggal 0-2

Pengakuan Jonatan Christie Setelah Indonesia Tertinggal 0-2

Jonatan Christie, pemain tunggal putra Indonesia-PBSI-

Pengakuan Jonatan Christie Setelah Indonesia Tertinggal 0-2 

 

THAILAND, DISWAY.ID – Indonesia harus mengakui keunggulan India yang berhasil meraih juara Piala Thomas 2022 di babak final dengan skor 0-3 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu 15 Mei 2022.

Pada pertandingan tersebut, Indonesia sudah lebih dulu tertinggal 0-2 atas India setelah pebulutangkis tunggal putra yang turun di partai pertama, Anthony Sinisuka Ginting kalah dari Lakshya Sen dengan skor 21-8, 17-21, 16-21. 

Kemudian Ganda pertama Indonesia yang turun di partai kedua, Mohammad Ahsan/Kevin Sanajaya Sukamuljo juga belum mampu mengatasi perlawanan pasangan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty usai kalah 18-21, 23-21, 21-19.

BACA JUGA:Tampil Apik, Inter Milan Hajar Cagliari 1-3, Perebutan Scudetto Belum Berakhir

Jonatan Christie, sebagai pemain tunggal kedua yang turun di partai ketiga, juga harus menyerah dari Kidambi Srikanth dengan skor 15-21, 21-23.

Hasil ini membuat India unggul 0-3 dan menjadi juara piala Thomas 2022 untuk pertama kalinya.

Menjalami partai penentuan, pebulutangkis yang akrab disapa Jojo ini mengaku memang tidak mudah untuk membalikan keadaan dalam situasi tertinggal 0-2.

“Pertama pasti selalu bersyukur dengan apa pun hasilnya. Baik itu saat kita menang seperti tahun lalu atau kalah seperti tahun ini,” ujar Jojo, seperti dikutip Disway.id dari laman PB Djarum.

BACA JUGA:Kemenparekraf Dukung Perkembangan Industri Voice Over, Gelar Wonder Voice Over Camp

“Memang nggak mudah di dalam situasi tertinggal 0-2, tetapi saya tadi sudah berusaha semaksimal mungkin untuk meminimalisir ketertinggalan,” ungkapnya.

Sebenarnya Jonatan sempat dapat momentum untuk memperpanjang laga hingga game ketiga usai unggul lebih dulu 20-19. 

BACA JUGA:Kronologi Lengkap Kecelakaan Maut di Karawang, Berikut Ini Identitas 7 Korban Meninggal dan 10 Luka-luka

Sumber: