Menang di GP Prancis, Enea Bastianini Beberkan Rahasia Bisa Kalahkan Jack Miller dan Pecco Bagnaia

Menang di GP Prancis, Enea Bastianini Beberkan Rahasia Bisa Kalahkan Jack Miller dan Pecco Bagnaia

Enea Bastianini-motogp-

PRANCIS, DISWAY.ID – Enea Bastianini berhasil meraih kemenangan ketiganya di MotoGP 2022 setelah menjadi yang tercepat di sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu 15 Mei 2022. Hasil tersebut juga merupakan pencapaian luar biasa, karena dirinya mampu mengalahkan pembalap pabrikan Ducati.

Seperti diketahui, dua kecelakaan pada hari Jumat, kerusakan mesin pada hari Sabtu dan kecelakaan saat pemanasan pada hari Minggu pagi, tidak menghentikan Enea Bastianini untuk meraih kemenangan ketiga musim ini di Le Mans.

Melakukan start yang cukup baik dari grid kelima, Enea Bastianini langsung merangsek ke barisan depan dan sudah berada di posisi 3.

Dengan penampilan impresifnya, dia kemudian berhasil melewati dua pembalap pabrikan Ducati Lenovo, yaitu Jack Miller dan Francesco Bagnaia yang memimpin hingga lap ke-20.

BACA JUGA:Penembakan Brutal Meluas ke California Pasca Terjadi di New York yang Sebabkan 10 Orang Tewas

"Jack Miller dan Pecco (Bagnaia) sangat cepat. Kecepatan saya sangat mirip. Jadi saya berkata pada diri sendiri, 'Oke, saya harus tetap tenang di bagian pertama balapan dan memahami kemungkinan untuk menyalip,” ungkap Bastianini setelah balapan.

"Saya tidak menyusun strategi karena saya tidak tahu kecepatan saya. Masih penting bagi saya untuk belajar sesuatu dari Pecco karena dia lebih cepat dari saya di dua tempat sepanjang akhir pekan. Ketika saya mengubah racing line, saya menebus celah ini,” tambahnya.

BACA JUGA:Foto Wulan Guritno di Tempat Gym Bikin Heboh, Chicco Jerikho: Sexeh!

Bastianini juga mengungkapkan, hasil tersebut gak lepas dari usaha dan kerja keras tim dalam memberikan motor terbaik di balapan kali ini.

“Saya terkejut dengan hasil ini, yang menunjukkan kerja hebat yang dilakukan oleh seluruh tim. Ini jauh dari akhir pekan yang mudah karena saya memberikan banyak pekerjaan kepada mekanik saya, tetapi kami memberikan semuanya di trek dan kemenangan ini untuk kita semua,” jelasnya.

BACA JUGA:Pengakuan Jonatan Christie Setelah Indonesia Tertinggal 0-2

“Kami melakukannya dengan baik dalam menemukan momen yang tepat untuk menyerang dan kami mencetak kemenangan kunci lainnya. Tim satelit dapat melakukannya dengan sangat baik di kejuaraan ini, dan kami akan terus menundukkan kepala kami di GP Mugello,” tambahnya.

Saat ini Enea Bastianini berada di posisi 3 pada klasemen sementara MotoGP 2022 dengan total 94 poin. Hanya selisih 8 poin dari Fabio Quartararo (Yamaha) yang berada di posisi puncak.

Sumber: