Tiang VMS dan Bus Hancur, Begini Kronologi Kecelakaan di Tol Sumo

Tiang VMS dan Bus Hancur, Begini Kronologi Kecelakaan di Tol Sumo

Relawan saat proses evakuasi korban kecelakaan bus Po Ardiansyah di Tol Sumo, Senin 16 Mei 2022. --Facebook

DISWAY.ID-Bus Pariwisata PO Ardiansyah kecelakaan di ruas KM 712.400 Tol Surabaya - Mojokerto (Sumo), Senin 16 Mei 2022 pagi tadi. 

Kecelakaan Tol Sumo tersebut merenggut nyawa belasan orang. 10 Orang dinyatakan meninggal di tempat, 4 orang dilaporkan meninggal dalam perawatan di rumah sakit, lainnya masih dalam kondisi luka-luka tersebar di sejumlah rumah sakit terdekat. 

Kronologi kecelakaan Tol Sumo dikatakan Kanit PJR Tol Jatim 3 AKP Imam, bus nopol S 7322 UW yang membawa 25 orang penumpang ini mengantarkan rombongan warga Kelurahan Benowo Surabaya yang selesai rekreasi dari Yogyakarta.

Sesampainya di KM 712.400 Tol Mojokerto-Surabaya, bus pariwisata Ardiansyah ini menabrak tiang beton Variable Message Sign (VMS) hingga tiang dan bus terguling.

BACA JUGA:Kecelakaan Tol Sumo Tewaskan 14 Penumpang Bus PO Ardiansyah

Diduga sopir bus mengantuk karena bus sempat oleng lalu menabrak beton tiang VMS.  Tiang beton terpantau hancur demikian halnya dengan bagian depan hingga tengah badan bus. 

Kerasnya tabrakan menyebabkan bagian depan bus hancur, hingga beberapa kursi terpental keluar dan mengakibatkan belasan penumpang bus ini luka berat hingga tewas.

Menurut informasi yang beredar, bus tersebut mengangkut Warga Kelurahan Benowo, Kecamatan Pakal, Surabaya yang baru pulang wisata dari Jawa Tengah. 

Salah satu warga, Edi Siswanto saat ini mencoba menghubungi lima anggota keluarganya yang menumpang bus tersebut. 

“Lima keluarga saya ada di Bus Pariwisata Ardiansyah itu, hingga sekarang semuanya belum bisa ditelepon,” kata Edi Siswanto kepada Radio Suara Surabaya, Senin 16 Mei 2022.

BACA JUGA:Kecelakaan Paling Tragis, Anak Tabrak Ibu Sendiri Saat Arus Mudik di Mojokerto, Begini Kronologinya!

Saat ini petugas dibantu sejumlah potensi relawan, tengah melangsungkan proses evakuasi jenazah para penumpang bus rombongan pariwisata.

Sedangkan untuk bangkai bus juga sedang dilakukan evakuasi sejak sekitar jam 09.30 di titik lokasi. 

Adapun jalur tol dengan arah yang sama sedikit mengalami kepadatan. Pengguna Jalan Tol masih bisa lewat menggunakan lajur kanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: