Ini Sosok Chirag Shetty, Pebulutangkis India yang Dituding Curang di Thomas Cup 2022 Oleh Publik Tanah Air

Ini Sosok Chirag Shetty, Pebulutangkis India yang Dituding Curang di Thomas Cup 2022 Oleh Publik Tanah Air

Sosok Chirag Shetty, Pebulutangkis India yang Dituding Curang di Final Piala Thomas Cup 2022 --Instagram/@chiragshetty

JAKARTA, DISWAY.ID - Sosok Pebulu tangkis ganda putra India, Chirag Shetty mendadak jadi sorotan publik Indonesia usai dianggap bermain curang di final Piala Thomas Cup 2022.

Chairag Shetty dituding menerapkan strategi delay-nya pada final Piala Thomas 2022 hingga membuat pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya-Ahsan tidak fokus.

Pada akhirnya Chairag Shetty dengan Satwiksairaj Rankireddy sukses mengalahkan pasangan ganda Putra, dan membawa India menyebet gelar Thomas Cup 2022.

Usai sukses membawa India juara, Chirag Shetty justru membuat para warganet Indonesia geram hingga banyak yang membanjiir kolom komentar Instagram-nya.

BACA JUGA:Bahaya Konsumsi Minum Dingin di Tengah Cuaca Panas Ekstrem

Dalam pertandingan tersebut, di set pertama Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo unggul 21-18, set kedua Indonesia kalah 21-23 Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Sedangkan set ketiga Indonesia kalah 19-21.

Di sisi lain, pemain Tunggal putra Anthony Ginting juga harus kalah dengan skor 21-8, 17-21, 16-21 membuat Indonesia saat itu tertinggal 0-1 dari tim India dalam upaya mempertahankan gelar Piala Thomas.

Lalu di pertandingan tunggal putra lainnya, Jonatan Christie juga harus kalah saat menghadapi Kidambi Srikanth 2 set langsung 15-21, 21-23.

Indonesia harus mengakui keunggulan India dengan skor 3-0 tanpa balas di final Thomas Cup 2022.

BACA JUGA:Sukses Rebut Medali Emas, Kapolri Video Call Langsung Atlet Sepeda SEA Games: Perlu Dikirim Nasi Goreng?

Profil Chirag Chandrashekhar Shetty 

Chirag Shetty adalah pebulutangkis asal India berusia 24 tahun yang lahir pada 4 Juli 1997.

Chirag Shetty dan pasangan bermainnya yakni Satwiksairaj Rankireddy menjadi ganda putra dari India yang menduduki posisi ke-7 dalam jajaran Top 10 BWF World Ranking.

Sebelum Thomas Cup 2022, Chirag Shetty pasangan ganda putraya pernah bertemu dengan Ahsan dan Kevin di babak kedua Yonex Thailand Open 2020.

Sumber: