Anies Masih di London, Ridwan Kamil Sowan ke Airlangga, Ganjar Jenguk Buya Syafii yang Terbaring Sakit

Anies Masih di London, Ridwan Kamil Sowan ke Airlangga, Ganjar Jenguk Buya Syafii yang Terbaring Sakit

Kolase: Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil.-Twitter-Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Agenda 3 gubernur belakangan menjadi sorotan publik bahkan kerap dikaitkan dengan nuansa politik menjelang Pilpres 2024.

Sekalan dengan aroma suksesi, ruang publik tak kalah hebat menyajikan beragam tanggapan. Narasi dari pujian, sanjungan sampai kalimat yang bernada nyinyir.

Nitizen Indonesia memang kreatif, dengan beragam sudut pandang yang dilontarkan. Menghiasi beranda sang gubernur yang disangkut-pautkan dengan kandidat calon presiden mendatang.

Lalu apa saja agenda 3 gubernur yang namanya kian mentereng di sejumlah lembaga survei itu dalam sepekan kemarin. Pertama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Ganjar membesuk cendekiawan Muslim Buya Syafii Maarif yang kembali dirawat karena sakit di RS PKU Muhammadiyah, Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu 15 Mei 2022.

Ganjar kemudian mendoakan agar Buya Syafii Maarif dapat segera sembuh karena masyarakat Indonesia membutuhkan sosok yang menyejukkan hati seperti beliau.

BACA JUGA:Bimasakti Mobil Formula 90 Persen Bahan Lokal Karya Mahasiswa FT UGM Kesulitan Dana, Ayo Bantu!

“Mudah-mudahan selama perawatan bisa lancar sampai apa yang menjadi rekomendasi dari dokter,” tutur Ganjar Pranowo.

”Mari doakan mudah-mudahan besok lancar semua yang akan dilakukan tim medis. Mari kita berdoa Buya sehat dan tetap semangat karena banyak yang kita ingin dengarkan dari petuah-petuah beliau untuk bangsa dan negara ini,” ajak politisi PDI Perjuangan itu.

Kedua, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan belum pulang dari London, Inggris. 

Ia tengah sibuk dengan sederet agendanya. Salah satunya menemui muslimat Indonesia dari kelompok Anissaa Rebana London dan Muslimat Al Washliyah.

Acara silaturahmi bersama komunitas Muslim Indonesia di London berlangsung pada Sabtu 14 Mei 2022 di sekitar Wembley Stadium selama sekitar satu jam.

Suasana pertemuan yang juga dihadiri oleh Ketua Anissaa Rebana, Asmayati Ikram. Perkumpulan Anissaa Rebana ini telah beberapa kali tampil unjuk kemampuan di sejumlah kota Inggris.

Sumber: instagram