Konsisten Podium, Aleix Espargaro Ancam Quartararo di Klasemen Sementara MotoGP 2022

Konsisten Podium, Aleix Espargaro Ancam Quartararo di Klasemen Sementara MotoGP 2022

Aleix Espargaro konsisten raih podium-aprilia-

PRANCIS, DISWAY.ID – Prestasinya yang konsisten menapaki podium membuat Aleix Espargaro ancam Quartararo di klasemen sementara MotoGP 2022.

Pembalap Aprilia Racing ini sukses meraih podium 3 pada MotoGP 2022 yang berlangsung di Le Mans, Prancis, Minggu 15 Mei 2022 kemarin sehingga Aleix Espargaro ancam Quartararo dalam perolehan poin.

3 kali secara beruntun menapaki podium sehingga perolehan poin Aleix Espargaro ancam Quartararo, dimana Aleix kini berada di posisi kedua pada klasemen sementara dalam perebutan gelar musim ini dengan total 98 poin.

BACA JUGA:Ustaz Abdul Somad Kena Deportasi dari Singapura, UAS Bingung: Kenapa, Apakah karena Teroris atau Isis?

Pembalap asal Spanyol ini hanya tertinggal 4 poin dari Fabio Quartararo (Yamaha) yang merupakan juara dunia yang juga memimpin kejuaraan sementara. 

Saat jalannya balap, dengan tampil impresif bersama motor RS-GP, Aleix memiliki potensi untuk memperebutkan posisi kedua.

Akan tetapi akhirnya Aleix harus bertarung untuk meraih podium 3 dengan Quartararo di lap terakhir.

“Apa yang kami lakukan sungguh luar biasa. Bahkan di Le Mansi, di trek sulit dan dengan berbagai kekurangan saya berhasil untuk finish podium, bahkan mendekatkan peraihan poin dengan Fabio,” ujar Aleix.

BACA JUGA:Jadwal Baru Keberangkatan KA Pangrango Bogor-Sukabumi 17 Mei 2022, Catat Waktunya

Aleix menambahkan, jalanya balapan hari ini cukup baik tapi setelah berhasil mendekat dengan pembalap yang di depan, saya harus mempertahankan posisi.

Hal tersebut sangat penting sehingga saya mencoba untuk terus mengikuti tanpa membuat kesalahan.

Pembalap lain juga melakukan hal tersebut, di mana saat Quartararo berada di belakang untuk mengambil alih posisi, saya mencoba untuk merubah gaya riding.

Hal tersebut ternyata membuahkan hasil sehingga mempersulit bagi Quartararo untuk mengambil alih posisi.

Hasil seri 7 ini sangat baik karena kami berhasil berada di posisi yang akan memperebutkan gelar Juara Dunia.

Sumber: