Pelatih Thailand Sebut Indonesia Tim Terkuat di SEA Games 2021, Ini Alasannya

Pelatih Thailand Sebut Indonesia Tim Terkuat di SEA Games 2021, Ini Alasannya

skuad timnas Indonesia saat selebrasi gol-seagames2021.com-

VIETNAM, DISWAY.ID – Timnas U23 Indonesia akan bertemu timnas U23 Thailand di babak semifinal cabang sepakbola SEA Games ke 31, Vietnam pada Kamis 19 Mei 2022.

Mengetahui lawan yang akan dihadapinya adalah Indonesia, pelatih Thailand, yaitu Alexandre Polking mengungkapkan bahwa skuad Garuda adalan tim terkuat di SEA Games 2021 ini.

“Indonesia U23 adalah tim terkuat di SEA Games ke-31, bahkan dibandingkan dengan Vietnam U23. Mereka memiliki banyak pemain yang telah berlaga Piala AFF 2020. Indonesia U23 juga memiliki 6 minggu pelatihan bersama sebelum pergi ke Vietnam untuk menghadiri turnamen,” ujar Alexandre Polking.

“Tim U23 Indonesia sangat kuat, cepat dalam menyerang. Pertandingan selanjutnya akan menjadi pertandingan yang sulit karena para pemainnya berlari tanpa lelah sepanjang pertandingan. Selain itu, pelatih Shin Tae-yong juga memiliki banyak pengalaman,” tambahnya.

BACA JUGA:E-Toll Dicabut Digantikan MLFF dan Tak Perlu Beli Alat Tambahan

Pelatih asal Brazil ini juga mengungkapkan beberapa strategi yang akan diterapkannya pada semifinal nanti dan tidak ingin memikirkan tim Vietnam dulu jika mereka lolos ke final.

“Rencana kami adalah menang dan menjaga clean sheet di semifinal. Kami juga telah mempersiapkan semua kemungkinan skenario. Kami juga ingin tinggal di Nam Dinh karena kami terbiasa bermain di sini dan menyukai suasana di sini,” ungkapnya.

BACA JUGA:Asrama Haji Pondok Gede Dipastikan Siap Layani Calon Jemaah

“Kami tidak memikirkan Vietnam U-23. Untuk saat ini, saya hanya memikirkan pertandingan melawan Indonesia U23. Kami memiliki tim analisis terbaik di Asia Tenggara, kami memiliki informasi lengkap tentang pesaing kami,” jelasnya.

“Memata-matai itu normal, dan perlu. Tapi kami memata-matai tim U23 Indonesia hari ini tidak bisa dikatakan terlalu efektif, karena setiap pertandingan kami bisa meluncurkan skuad yang sama sekali berbeda,” pungkasnya.

Sumber: