Deportasi Abdul Somad Dianggap Penghinaan, Fadli Zon: Tidak Pantas UAS Diperlakukan Seperti Itu

Deportasi Abdul Somad Dianggap Penghinaan, Fadli Zon: Tidak Pantas UAS Diperlakukan Seperti Itu

Politisi Gerindra, Fadli Zon soroti soal akun Twitter TNI AD diduga diserang oleh hacker-twitter@fadlizon-

JAKARTA, DISWAY.ID - Ustaz Abdul Somad (UAS) menjadi sorotan publik usai dirinya dideportasi oleh petugas imigrasi Singapura.

Kabar Ustaz Abdul Somad atau UAS dideportasi disampaikan langsung melalui unggahan Instagram pribadinya, pada 16 Mei 2022.

Dalam unggahan tersebut, Ustaz Abdul Somad mengaku ditahan di ruang sempit seperti penjara di imigrasi Singapura.

"Uas di ruang 1x2 meter seperti penjara di imigrasi, sebelum dideportasi dari singapore. Berita lengkapnya saksikan esok wawancara Uas, Selasa 17 Mei 2022, hanya di channel: hai guys official," ujar akun Instagram @ustadzabdulsomad_official.

BACA JUGA:Imigrasi Singapura 'Jebloskan' Ustaz Abdul Somad ke Ruangan Berukuran 1x2 Meter, UAS: Macam Liang Lahat!

BACA JUGA:Mendag: MigorRakyat Ini Akan Ada 10.000 Titik di Seluruh Indonesia

Menanggapi hal itu, anggota DPR RI, Fadli Zon berikan reaksi keras terkait kabar Abdul Somad dideportasi dari Singapura dan diperlakukan kurang baik oleh pihak imigrasi

Menurut Fadli Zon, UAS adalah ulama terhormat dan intelektual, kejadian yang dilakukan oleh pihak imigrasi Singapura dianggap suatu penghinaan.

Perlakuan terhadap UAS itu juga dianggap tidak pantas. Fadli Zon juga mendesak agar Dubes RI di Singapura berikan klarifikasi secara detail.

BACA JUGA:Mendag: MigorRakyat Ini Akan Ada 10.000 Titik di Seluruh Indonesia

"UAS adalah warga negara Indonesia terhormat, seorang ulama n intelektual. Kejadian ini penghinaan. Sangat tak pantas pihak Singapura memperlakukan UAS spt itu termasuk “deportasi” tanpa penjelasan. Dubes RI di Singapura harus menjelaskan peristiwa ini n tidak lepas tangan," ujar Fadli Zon, dikutip dari Twitter @fadlizon, pada 17 Mei 2022.

Pengakuan lengkap soal kabar UAS dideporasti kemudian dijelaskan secara detail di salah satu kanal YouTube hai guys official.

Kronologi awal, UAS mengaku berangkat dengan istri dan anaknya bernama Sammy. Sedangkan sahabatnya juga membawa anak serta istrinya.

"Saya berangkat dengan sahabat saya, dia bawa istrinya, bawa (dua) anaknya. Kemudian saya bawa ustazah (istri) dan anaknya Sammy Ahmad Mesbahy Ibadilla," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: