Bulutangkis Beregu Putri Indonesia Lolos ke Babak Final, Ribka/Febby: Ingin Lebih Maksimal dari Hari Ini

Bulutangkis Beregu Putri Indonesia Lolos ke Babak Final, Ribka/Febby: Ingin Lebih Maksimal dari Hari Ini

Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani menjadi penentu kemenangan -PB Djarum-

VIETNAM, DISWAY.ID – Setelah berhasil mengalahkan Vietnam di babak semifinal dengan skor 3-1, bulutangkis beregu putri Indonesia lolos ke babak final di SEA Games 2021 Vietnam. 

Sebelumnya bulutangkis beregu putri Indonesia lolos ke babak final, Vietnam unggul lebih dulu di partai tunggal putri pertama yang mempertandingkan Gregoria Mariska Tunjung (Indonesia) vs Nguyen Thuy Linh (Vietnam) dengan skot 21-14, 17-21, 16-21.

Perjalalanan bulutangkis beregu putri Indonesia lolos ke babak final, berawal saat tim Indonesia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

BACA JUGA:Neraca Dagang RI Defisit, Terbesar dengan Argentina Capai USD 320,2 Juta

Saat itu di partai ganda putri pertama, yaitu Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menang melawan pasangan Vietnam Pham Thi Khanh/Than Van Anh dengan skor 21-3, 21-9.

Pada partai tunggal putri ke- 2, Putri Kusuma Wardani sukses membalikan keadaan setelah mengelahkan Vu Thi Trang dengan skor 21-19, 16-21, 21-15.

Kedudukan pun kini menjadi 2-1 untuk dan bulutangkis beregu putri lolos ke babak final.

Pada partai ganda putri kedua, pasangan Indonesia, yaitu Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani menjadi penentu kemenangan dengan menekuk Do Thi Hoai/Pham Nhu Thao dua game langsung 21-13, 21-14.

BACA JUGA:Ibu Muda di Tangerang Luka Bacok Lawan Begal, Pelakunya Bapak dan Anak

Indonesia unggul 3-1 atas Vietnam dan lolos menuju babak final bulutangkis beregu di ajang SEA Games 2021.

“Alhamdulillah bisa menang dan memastikan kemenangan tim Indonesia ke final. Tapi tadi karena ini pertandingan pertama saya dengan Febby, ritme dan polanya masih belum bagus. Masih ada salah-salah pergerakan. Semoga besok di final bisa lebih baik,” ujar Ribka.

BACA JUGA:E-Toll Segera Dicabut dan Bakal Mulai Beralih ke Sistem MLFF di Desember 2022

“Tadi main fokus saja, tidak melihat lawan lebih di bawah atau bagaimana. Yang terpenting komunikasi sama partner harus dijaga,” sambung Febby.

Saat babak final nanti, tim Indonesia akan berhadapan dengan Thailand.

Sumber: