Presiden Joko Widodo Umumkan Lepas Masker di Luar Ruangan

Presiden Joko Widodo Umumkan Lepas Masker di Luar Ruangan

mekkah-Pixabay-

JAKARTA, DISWAY.ID – Presiden Joko Widodo umumkan lepas masker di luar ruangan bagi masyarakat dalam melakukan aktifitasnya.

Keputusan ini diungkapkan oleh Presiden Joko Widodo sepulang dari kunjungan ke Amerika Serikat di mana pada Selasa 17 Mei umumkan lepas masker saat di luar ruangan.

Meskipun umumkan lepas masker saat di luar ruangan, namun untuk kegiatan di dalam ruangan serta transportasi publik tetap harus menggunakan masker.

BACA JUGA:Uji Coba MLFF Pengganti E-Toll akan Diterapkan di 2 Kota, Bayar Tol Tak Perlu Antre Lagi Nih

Selain itu Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyarankan bagi masyarakat yang memiliki komorbit, orang tua serta masyarakat yang rentan terpapar Covid-19 agar tetap menggunakan masker saat berada di luar ruangan.

“Selain itu, bagi masyarakat yang mengalami sakit atau batuk diharapkan untuk tetap menggunakan masker selama berktifitas,” terang Jokowi.

BACA JUGA:Anies Baswedan Jalin Kerjasama Dengan Transport Studies Unit Oxford University Untuk Pembanggunan Jakarta

Mengenai kegiatan perjalanan jauh, bagi masyarakat yang telah mendapatkan vaksinasi lengkap tidak perlu lagi melakukan tes PCR atau antigen.

Merurut Presiden Jokowi keputusan ini diambil oleh pemerintah mengingat bahwa kondisi penanganan Covid-19 yang semakin membaik.

BACA JUGA:Canggih! Sistem MLFF Sudah Didukung Teknologi 4.0, Indonesia Siap Susul Hungaria Nih?

Selain itu data masyarakat yang terpapar Covid-19 juga semakin melandai seiring dengan program vaksinasi yang menunjukan pencapaian positif.

 

 

Sumber: