Koleksi Poin Fantastis, Ryan/Hardi Sukses Rebut Medali Emas Boling SEA Games 2021

Koleksi Poin Fantastis, Ryan/Hardi Sukses Rebut Medali Emas Boling SEA Games 2021

Ryan/Hardi Sukses Rebut Medali Emas Boling SEA Games 2021--Instagram/@timindonesiaofficial

JAKARTA, DISWAY.ID - Indonesia berhasil menambah pundi emas dari cabang olahraga boling lewat Ryan Leonard Lalisang dan Hardy Rachmadian.

Ryan Leonard Lalisang dan Hardy Rachmadian sukses menjadi juara setelah turun pada nomor final Men’s Double di Vincom Mega Mall Royal City, Hanoi, Vietnam, Selasa 17 Mei 2022.

Ryan sukses menyumbangkan 1.280 poin dan Hardi mengoleksi 1.362 poin, sehingga keduanya menjadi yang terbaik dengan total skor 2.642.

Hasil tersebut sekaligus membawa mereka ke puncak podium, mengungguli dua tim Singapura, Timothy Tham Fu Rong/Muhd Jaris Goh (2.592) dan Darren Ong Wei Sion/Cheah Rey Han (2.551), yang masing-masing memperoleh medali perak dan perunggu.

BACA JUGA:Hindari Kucing di Jembatan, Mobil Ekspedisi Terjun ke Sungai

Tambahan satu emas dari boling ini membuat posisi Indonesia di klasemen medali naik ke urutan empat. Indonesia total sudah merebut 24 keping medali emas ditambah 36 perak dan 32 perunggu.

Untuk diketahui, puncak klasemen medali masih dipegang tuan rumah Vietnam. Mereka melejit dengan koleksi 91 emas. Jumlah medali emas Vietnam sudah setengah lebih banyak dibanding peringkat dua Thailand dengan 36 emas.

Sebelumnya, atlet TNI AL di Cabor Dayung Rowing juga berhasil persembahkan 6 medali emas untuk Kontingen Indonesia pada ajang Sea Games 2021 di Vietnam beberapa hari yang lalu.

BACA JUGA:Video Aksi Pencuri Sikat Sepeda Motor Kurang Dari 5 Menit di Tegal Viral

Kontingen Indonesia di cabang olahraga (cabor) Dayung Rowing berhasil mempersembahkan 6 medali Emas untuk Indonesia pada ajang Sea Games 2021 di Vietnam beberapa hari yang lalu.

Menariknya, 4 orang atlet di olahraga Cabor Dayung Rowing persembahkan 6 medali emas tersebut merupakan anggota Tentara Nasional Angkatan Laut (TNI AL), yaitu Kopda Marinir Jefri Ardianto, Sertu Ttg Mahendra Yanto, Serda Jas Ardi Isadi dan Serda Memo.

Dalam keterangan tertulis Dispenal, Selasa 17 Mei 2022, menjelaskan prestasi gemilang ini merupakan salah satu wujud nyata dari Program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam memajukan olah raga perairan.

BACA JUGA:Sah! Presiden Jokowi Berlakukan Lepas Masker di Indonesia, Simak Syarat dan Ketentuannya

Yaitu dengan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul salah satunya adalah mencetak atlet-atlet handal TNI AL yang berprestasi dalam kejuaraan di tingkat nasional maupun internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: