50 Motor Listrik Buat Eksplorasi Borobudur, Harga Bersahabat dari Grab Tour

50 Motor Listrik Buat Eksplorasi Borobudur, Harga Bersahabat dari Grab Tour

Layanan Motor Listrik Keliling Borobudur-dok.kemenparekraf-

MAGELANG, DISWAY.ID – Kawasan wisata Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah kini memiliki 50 motor listrik buat eksplorasi Borobudur dengan harga bersahabat dari Grab Tour.

Layanan 50 motor listrik buat eksplorasi Borobudur ini baru saja diresmikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.

Nantinya 50 motor listrik tersebut dapat digunakan wisatawan untuk berkeliling kawasan serta desa-desa wisata yang ada di sekitar Borobudur.

BACA JUGA:Catat, Ini 5 Syarat Lengkap PPDB Jenjang SMK di DKI Jakarta 2022, Berlaku di 5 Wilayah

Layanan 50 motor listrik tersebut merupakan kerjasama Grab Indonesia dengan PT. Taman Wisata Candi Borobudur ini juga menawarkan layanan Grab Tour guna memperkuat potensi desa wisata dan pengalaman lebih bagi wisatawan.

Diharapkan pelayanan ini nantinya akan dapat meningkatkan produktivitas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) melalui Grab Mart dan Grab Food. 

"Hari ini bertambah lagi satu kolaborasi untuk kebangkitan ekonomi dan pariwisata di destinasi super prioritas Borobudur,” ujar Menparekraf Sandiaga Uno, Selasa 17 Mei 2022.

“Saya ucapkan terima kasih untuk Grab Indonesia yang menghadirkan motor ramah lingkungan. Kendaraan ramah lingkungan ini didesain untuk harga yang terjangkau bagi para wisatawan yang akan mengurangi jejak karbon,” tambahnya.

BACA JUGA:Pemerintah Singapura: Ustaz Abdul Somad Sebarkan Ajaran Ekstremis dan Segregasi!

Pariwisata berkelanjutan tidak saja melihat isu lingkungan dan kesejahteraan lingkungan, namun juga harus mengangkat budaya lokal, masyarakat, dan pengetahuan tradisional.

Selain itu juga menciptakan keseimbangan pariwisata massal dan pariwisata berkualitas.

Untuk mewujudkan hal itu diperlukan pendekatan multi-stakeholder, baik sektor pariwisata, publik, maupun swasta perlu terlibat dan berkolaborasi satu sama lain serta dengan masyarakat lokal.

"Kami memiliki satu komitmen untuk pariwisata berkelanjutan dan ternyata justru pariwisata yang berkelanjutan ini yang membuka peluang usaha bagi para merchant UMKM dan juga lapangan kerja. Tadi kita sudah melihat UMKM yang ikut terbina dan setelah ini akan ada pelatihan-pelatihan," jelasnya. 

BACA JUGA:Menang 2-1 dari Southampton, Liverpool Bayangi Man City dalam Perburan Gelar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: